Cara Cek Broken Link Pada Website, Blog Kita Dengan Mudah

Coba Geh, Cara Cek Broken Link Pada Website, Blog Kita Dengan Mudah – Apakah anda terpikirkan dengan broken link yang ada pada website atau blog kita. Biasanya seorang blogger akan mengecek apakah ada broken link pada blognya ketika akan mendaftar ke google adsense.

Ternyata broken link atau tidaknya pada situs kita sangat penting untuk diketahui karena sangat mempengaruhi kesehatan blog. Coba bayangkan apabila ada link yang rusak atau tidak bisa diakses pasti akan membut nilai blog kita tidak bagus, baik dalam segi seo, human friendly maupun mesin pencari google.

Terkadang kita tidak sadar ketika kita merubah url blog tidak dengan cermat mempergatikan setiap urlnya. Kita akan dengan mudah mengecek url yang ada di blog kita satu persatu apabila blog kita masih baru dan masih memiliki puluhan postingan. Itu pun masih memakan cukup lama untuk memeriksanya.

Nah bagaimana dengan blog kita yang sudah memiliki ratusan postingan bahkan hingga ribuan postingan. Memerlukan berapa banyak waktu untuk mengeceknya secara manual, tentu saja kita tidak akan sanggup.

Untuk mengatasi hal tersebut, coba geh cara cek untuk menegetahui berapa banyak dan dimana saja lokasi yang memiliki broken link pada blog kita. Cara mudah dan sederhana dalam memindai link yang bermasalah pada website akan coba dijelaskan pada poin berikut

Yang pertama kali untuk mengecek broken link pada blog yaitu silahkan kunjungi situs www.brokenlinkcheck.com/broken-links.php, situs ini gratis untuk digunakan.

Setelah masuk ke laman webstie tadi silahkan masukkan url blog yang hendak kita uji apakah memiliki broken link atau tidak, seperti gambar dibawah

Coba Geh Cara Cek Broken Link Pada Website, Blog Kita Dengan Mudah

Langkah kedua masukkan kode yang ada pada kotak dialog tersebut.

Jangan lupa pilih salah satu dari keterangan yang ada pada kotak dialog apakah akan menelusuri hanya Report distinct broken links only atau Report all occurrences of each dead link (may be slower). Setelah itu klik pada tombol yang berwarna orange Find Broken Links Now setelah itu tungu proses pengecekkan hinggs selesai.

Coba Geh Cara Cek Broken Link Pada Website, Blog Kita Dengan Mudah

Pada gambar diatas menunjukkan sebanyak 42 halaman blog kita yang sudah dicek oleh situs pengecek broken link tadi dan memiliki 0 broken link. Itu artinya saat dilakukan pengecekan untuk keperluan pembuatan artikel Cara Cek Broken Link Pada Website, Blog Kita Dengan Mudah ini situs CobaGeh.com tidak memiliki link yang bermasalah.

Itu tadi cara mudah dalam pengecekan link yang bermasalah pada blog kita dengan mudah dan gratis. Silahkan untuk dicoba, dan apabila cara ini berguna dan bermanfaat coba geh share ke teman siapa tahu teman anda sangat membutuhkannya. Jangan Bicara Sebelum Mencoba !! Coba Geh.

0 Response to "Cara Cek Broken Link Pada Website, Blog Kita Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2