Cek Keaslian Ijazah Sarjana di Kemenristek Dikti Melalui Sivil

 Coba geh Cek Keaslian Ijazah Sarjana di Kemenristek Dikti Melalui Sivil

Coba Geh, Cek Keaslian Ijazah Sarjana di Kemenristek Dikti Melalui Sivil - Cek keaslian ijazah Sarjana anda atau hanya untuk memastikan Apakah ijazah kita benar terdaftar di Kementerian ristekdikti atau tidak. Saat ini sebagian besar instansi baik itu dari instansi pemerintahan maupun swasta akan mengecek kebenaran ijazah kita sebelum menerimanya sebagai pegawai, apakah ijazah yang digunakan oleh pelamar kerja itu terdaftar atau tidak pada Sivil.

Ingat, keaslian ijazah yang dipegang oleh pemilik ijazah bisa dikatakan asli apabila nomor seri ijazah tersebut benar terdftar pada Sivil. Sivil merupakan produk dari kemenristekdikti di mana setiap ijazah yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi baik itu negeri maupun swasta akan tercatat di Sivil tersebut.

Untuk memeriksakan ijazah yang anda miliki bisa mengunjungi laman website yang disediakan oleh Kementerian ristekdikti melalui alamat https://ijazah.ristekdikti.go.id

Setiap lulusan perguruan tinggi ijazahnya haruslah sudah terdaftar di Sivil seperti yang sudah disediakan oleh kemenristekdikti. Apabila Anda memang masih kurang yakin dengan ijazah yang ada terima saat ini sudah terdaftar atau belum pada Sivil, karena terdaftanya nomor seri ijazah pada sivil sangat lah vital yang bisa menentukan lolos tidaknya seleksi berkas.

Untuk melakukan pengecekan ijazah terdaftar atau belum, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini.

Pertama silakan kunjungi laman https://ijazah.ristekdikti.go.id

Coba Geh Cek Keaslian Ijazah Sarjana di Kemenristek Dikti Melalui Sivil - Laman Sivil Kemenristek Dikti
Tampilan Laman home page https://ijazah.ristekdikti.go.id
Kemudian baca petunjuk yang ada di laman tersebut, seperti berikut ini dengan saksama.
  • Untuk memastikan keabsahan ijazah anda, pastikan nomor ijazah anda dapat diverifikasi melalui SIVIL.
  • Pastikan anda mengisi Perguruan Tinggi, Nomor Ijazah dan Angka pengaman dengan benar.
  • Apabila nomor ijazah anda tidak terdaftar, silakan hubungi Perguruan Tinggi yang menerbitkan ijazah untuk memastikan data anda telah dilaporkan melalui PD-DIKTI.
Apabila anda sudah mengerti maka lakukan langkah-langkah yang diarahkan pada laman tersebut yaitu ketikan nama perguruan tinggi. Dimana tempat anda menempuh pendidikan selanjutnya isikan nomor seri ijazah yang anda miliki yang terakhir jawab pertanyaan dengan mengisi jumlah seperti soal yang ada pada kolom

Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan simulasi seperti pada gambar berikut ini

Apabila yang anda lakukan sesuai dengan gambar diatas dan berhasil bahwa ijazah anda telah terdaftar di sivil ristekdikti itu berarti anda sudah tenang silakan gunakan ijazah anda dengan baik.

Lain halnya apabila nomor seri ijazah yang anda miliki ternyata tidak terdaftar pada laman Sivil kemenristekdikti. Yang pertama yang anda lakukan yaitu jangan panik Tenangkan pikiran Anda kemudian baca kembali petunjuk yang ada pada halaman tersebut di mana kita pastikan dulu apakah sudah benar pengetikan nomor seri ijazah tersebut ke dalam kolom yang telah disediakan.

Apabila sudah benar ternyata masih tidak terdaftar langkah selanjutnya yaitu silahkan menghubungi pihak kampus untuk memastikan Apakah nomor seri ijazah yang anda miliki sudah di daftar kan dan tersinkronisasi dengan benar.

Apabila langkah-langkah tersebut sudah anda lakukan, yang terakhir adalah bersabar dan menunggu proses yang dilakukan oleh pihak kampus sampai dengan nomor seri ijazah anda benar-benar sudah terdaftar pada halaman Sivil kemenristekdikti.

Itu tadi informasi mengenai pengecekan keaslian ijazah secara online melalui aplikasi sivil yang disediakan oleh Kementerian ristekdikti semoga bermanfaat. jika berkenan silakan share ke teman-teman Anda siapa tahu mereka juga membutuhkan informasi ini, terima kasih telah mengunjungi blog ini sebagai rujukan informasi anda.

0 Response to "Cek Keaslian Ijazah Sarjana di Kemenristek Dikti Melalui Sivil"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2