Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Luncurkan Aplikasi PDDikti Mobile


Coba Geh, Aplikasi PDDikti Mobile resmi diluncurkan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (PD DIKTI). Informasi ini sekaligus kabar gembira bagi kita yang membutuhkan informasi data kita sebagai mahasiswa maupun alumni. Bahkan PD DIKTI menjadi acuan dalam pengumpulan informai data oleh instansi pemerintahan maupun swasta.

Pusat Data dan Informasi ( PUSDATIN) Kemenristekdikti telah resmi meluncurkan aplikasi Pencarian Data Perguruan Tinggi bernama “PDDikti Mobile”. Aplikasi ini hadir sebagai rujukan informasi Perguruan Tinggi dan memberikan kemudahan bagi para pengguna yang ingin mengakses informasi data seputar Perguruan Tinggi serta civitas akademika dimanapun dan kapanpun.

Dalam Aplikasi PDDikti Mobile ini memiliki beberapa fitur pencarian seperti pencarian data Perguruan Tinggi dan data Program Studi. Semua data yang ditampilkan pada aplikasi ini berasal dari pelaporan data Perguruan Tinggi yang telah dilaporkan oleh masing-masing Perguruan Tinggi, melalui laman forlap.ristekdikti.go.id

Coba Geh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Luncurkan Aplikasi PDDikti Mobile
Gambar diambil dari fanpage @dikti

Nah kemudahan lainnya yang akan anda peroleh dari aplikasi PDDikti Mobile ini yaitu terdapat data Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dimana yang sebelumnya ketika kita ingin mengetahui akreditasi kampus harus melalui laman https://www.banpt.or.id

Untuk menggunakan aplikasi PDDikti mobile ini SobatRistekdikti yang sedang mencari data Perguruan Tinggi yang akan dituju dapat mengunduh aplikasi “PDDikti Mobile” melalui Play Store dan akan segera bisa diunduh juga melalui App Store.

Semoga informasi mengenai hadirnya aplikasi PDDikti mobile yang telah diluncurkan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pergurun Tinggi ini bisa membantu. Kuy dicoba dan boleh dishare ke teman atau kerabat supaya bisa dengan mudah dalam mengakses informasi data di PDDikti. Belum Coba Jangan Bicara !! Coba Geh.

0 Response to "Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Luncurkan Aplikasi PDDikti Mobile"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2