Lakukan Tepukan Dan Getaran Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak

Coba Geh Lakukan Tepukan Dan Getaran Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak

Coba Geh, Lakukan Tepukan Dan Getaran Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak - Jika Anda memulainya saat anak Anda masih dalam usia yang cukup dini, Anda dapat membantunya untuk mengembangkan kelenturan tubuh bagian atasnya.

Begitu bayi Anda sudah dapat mengangkat lengannya ke atas dengan nyaman, Anda dapat membantunya untuk ”rileks”.

Latihan peregangan ini bermanfaat untuk bayi ketika mereka mulai menggerakkan lengan mereka, tetapi Anda juga dapat terus melakukan latihan gerakan yang lembut ini dengan anak Anda dalam berbagai situasi yang berbeda.

Bekerja sama dengannya untuk mengulurkan lengannya ke atas akan membantunya untuk merentangkan (membuka) dadanya, sekaligus dengan lembut memberikan pemanasan pada tulang belakangnya sebelum dia mencoba melakukan pereganganperegangan lebih lanjut dalam bagian berikutnya di buku ini.

Ini juga dapat membantunya untuk rileks, tidak hanya pada bagian akhir dari sesi latihan yang menyenangkan ini, tetapi juga pada saat-saat lainnya.

1. Gerakan Pertama

Duduklah dengan nyaman di atas bantal (atau alas duduk lainnya), dengan anak Anda yang berbaring telentang menghadap ke arah Anda. Pegang kedua tangannya dan berikan gerakan atau getarangetaran lembut sebelum mengangkatnya tangannya ke atas tubuhnya.

2. Gerakan Kedua

Dengan lembut, goyangkan kedua tangannya sebelum menepukkan kedua tangannya. Sekarang rentangkan kedua lengannya sejajar dengan bahunya. Ulangi beberapa kali, jaga agar gerakan Anda tetap ringan dan lembut.

3. Gerakan Ketiga

Peganglah sikunya dan tepuk-tepukkan lengannya dengan lembut tetapi cepat ke arah lantai beberapa kali untuk membuat daerah bahu hingga lengannya rileks sepenuhnya.

4. Gerakan Keempat

Goyangkan lengan anak Anda dengan lembut, kemudian angkatlah kedua lengannya ke atas kepala. Anda dapat melakukan ini sambil menghujani dadanya dengan ciuman lembut, untuk bermain-main dengan nya.

5. Gerakan Kelima

Jika anak Anda cenderung terus menekuk sikunya, pegangi dia dari sikunya ketika Anda mengangkat lengannya ke atas kepalanya dan tepuk-tepukkan lengannya dengan lembut tetapi cepat ke arah lantai. Atau, Anda dapat meluruskan lengannya di atas kepala, kemudian baru Anda tepuktepukkan kedua lengannya ke arah lantai.

Poin Dalam Latihan Tepukan dan Getaran

Jangan memaksa menggerakkan lengan anak Anda dengan cara apa pun. Jika dia tidak mau mengangkat lengannya, peganglah sikunya dan tepuk-tepukkan lengannya dengan gerakan cepat tetapi Iembut ke bawah, tanpa meluruskannya.

0 Response to "Lakukan Tepukan Dan Getaran Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2