Matic Pustaka Pringsewu Mendapatkan Hibah Buku dari UPT Perpustakaan Universitas Lampung


Coba Geh, Matic Pustaka Pringsewu Mendapatkan Hibah Buku dari UPT Perpustakaan Universitas Lampung – Kali ini CobaGeh.com mendapat kesempatan mendampingi Matic Pustaka mengambil Buku bacaan di Perpustakaan Universitas Lampung.

Matic Pustaka mendapatkan Hibah Buku bacaan dari Universitas Lampung untuk perpustakaan yang ada di Wilayah Lampung tahun anggaran 2019. Bersama dengan 36 instansi dan komunitas lainnya bersama sama memilih dan memilah ribuan eksemplar buku yang ada di gudang UPT Perpustakaan Universitas Lampung.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak panitia di perputakaan unila, Matic Pustaka mendapatkan jadwal pengambilan buku selama dua hari yakni tanggal 25 – 26 Juli 2019. Tidak hanya matic pustaka saja, ternyata ada sembilan perpustakaan lainnya yang mendapatkan waktu pengambilan yang sama.

Kami berangkat dari kampus Universitas Aisyah Pringsewu yang juga merupakan peserta penerima hibah buku dari perpustakaan unila. Kami menggunakan kendaraan yang difasilitasi oleh pihak kampus yang menjadi Universitas Pertama di Pringsewu Lampung.

Setelah sampai di perpustakaan unila ternyata sudah banyak yang mencari dan menyortir buku bukunya. Di hari pertama kami terlambat karena dari jadwal yang ditentukan mulai pukul 08.00 wib namun kami baru sampai pada pukul 10.00 wib. Itu semua tidak menjadi masalah bagi kami, meskipun terlambat 2 jam.

#Hari Pertama Pemilihan Buku Hibah di Perpustakaan Unila

Tidak perlu waktu lama untuk menyesuaikan diri pada situasi yang sedikit asing karena benar benar baru ketemu dengan teman teman dari perpustakaan lainnya. Langsung saja kami ikut dalam suasana perburuan buku hibah di perpustakaan unila.

Sempat bingung mau pilih buku yang mana, saking banyaknya buku yang sudah tercecer di teras pelataran tengah gedung perpustakaan unila. Buku buku yang sudah diseleksi (pilih) oleh teman teman pustakawan membuat kami lebih ekstra memilihnya.

Coba Geh Hari pertama berburu buku Matic Pustaka Pringsewu Mendapatkan Hibah Buku dari UPT Perpustakaan Universitas Lampung
#Hari Pertama pemilihan buku hibah di Perpustakaan Universitas Lampung | Foto : Akang Putra [CobaGeh.com]


Coba Geh Hari Pertama Matic Pustaka Pringsewu Mendapatkan Hibah Buku dari UPT Perpustakaan Universitas Lampung
#Hari Pertama pemilihan buku hibah di Perpustakaan Universitas Lampung | Foto : Akang Putra [CobaGeh.com]
Awalnya benar benar bingung karena sebagian besar bukunya lebih diperuntukkan untuk pendidikan seperti sekolah dan lebih banyak untuk perguruan tinggi. Namun dengan perlahan kami pun mulai menemukan judul buku yang sesuai dengan komunitas baca.

Buku buku yang dihibahkan semuanya masih dalam kondisi baru dan terbungkus rapih dengan plastik. Saking semangatnya ga kerasa waktu pun larut hingga petang mendekati jam tutup pelayanan perpustakaan unila.

Dengan berat hati karena belum banyak koleksi judul yang didapat yang sesuai dengan kebutuhan bahan bacaan Metic Pustaka. Kami menghentikan perburuan di hari pertama karena waktu sudah sore dan perpustakaan unila juga segera ditutup. Jadi kami memutuskan untuk melanjutkan perburuan koleksi bukunya esok hari.

#Hari Kedua Pemilihan Buku Hibah di Perpustakaan Unila

Dihari kedua masih sama, saya CobaGeh.com mewakili Matic Pustaka bersama dengan Perpustakaan Universitas Aisyah Pringsewu Lampung berangakat menuju Unila dari kampus UAP. Namun kali ini kami berangkat lebih pagi dibandingkan dengan hari pertama, supaya bisa mencari buku dengan leluasa karena waktunya lebih panjang.

Dihari kedua ini juga maih dengan suasana ramai lalu lalang yang mencari buku untuk memperbanyak koleksi. Kami saling bertukar dengan satu sama lainnya demi mendapatkan buku yang sesuai dengan kebutuhan.

Satu persatu kardus yang berisi buku dikeluarkan dari dalam gudang untuk dicek apakah ada buku yang dicari. Jika ada buku yang sesuai langsung diambil, jika tidak ada ya diberikan kepada yang lain untuk memilih apakah sesuai dengan yang dicari atau tidak.

0 Response to "Matic Pustaka Pringsewu Mendapatkan Hibah Buku dari UPT Perpustakaan Universitas Lampung"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2