Lakukan Mengusap Perut Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak


Coba Geh, Lakukan Mengusap Perut Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak - Ketika untuk pertama kalinya anak kecil belajar duduk dan berdiri, secara alami mereka mempertahankan agar punggung mereka tegak. Untuk postur yang ideal ini diperlukan tulang belakang yang kuat dan sehat, yang akan bermanfaat bagi struktur tubuhnya secara menyeluruh.

Tulang belakang yang kuat dan postur yang bagus juga menghemat tenaganya; ketika punggungnya dalam posisi tegak, maka berat badannya disebarkan secara merata ke bawah melalui sendi-sendinya, tetapi jika si anak duduk membungkuk, melengkungkan tulang belakangnya dan mencekungkan dadanya, berat badannya sudah tidak disangga lagi oleh tulang-tulang yang seimbang, dan ototototnya perlu perjuangan ekstra.

Anda dapat membantu anak Anda.untuk menjaga kesehatan tulang punggungnya sejak masa kanak-kanak dengan bersama-sama melatih gerakan kayang (meregangkan punggung ke belakang) secara lembut. Peregangan ini menguatkan tulang belakang, juga mempertahankan kelenturan dan jangkauan geraknya.

Memberikan pijatan ringan pada anak Anda, melalui usapan dan tepukan ringan, akan meningkatkan efek-efek positif dari gerakan kayang, sehingga memberikan relaksasi pada dada dan perut pada saat otot-ototnya diregangkan.

Mulailah posisi kayang yang lembut ini dengan membaringkan si kecil di atas paha Anda seperti pada Ayunan ke Samping

Gunakan berat tangan Anda secara rileks, usap-usap perut si kecil searah jarum jam, lanjutkan dengan memberikan gerakan-gerakan lembut pada pahanya. Jika anak Anda melawan dan ingin mengangkat kepala atau kakinya, bantulah dia untuk duduk lagi.

Tangkupkan kedua tangan Anda, lalu tepuk-tepuk dadanya dengan gerakan ringan dan berirama.

Poin latihan Jika anak Anda merasa tidak nyaman ketika melakukan gerakan ka yang ini, Anda dapat berbicara dan menyanyi untuk membantunya rileks. Lakukan dengan perlahan, hentikan jika dia terlalu enggan melakukannya, dan tunjukkan kasih serta dukungan Anda padanya.

0 Response to "Lakukan Mengusap Perut Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2