Poin Poin Penting dalam Perkembangan Masa Kanak Kanak

Coba Geh Poin Poin Penting dalam Perkembangan Masa Kanak Kanak

Coba Geh, Poin Poin Penting dalam Perkembangan Masa Kanak Kanak - Setelah seorang anak bisa bergerak, dia akan seperti atlet-kecil angkat berat. Dengan mengangkat dan membawa berat badannya yang terus bertambah, kekuatannya akan bertambah dengan pesat.

Meskipun demikian, sepeni atlet angkat berat mana pun, jika dia tidak terusmenerus menggerakkan tubuhnya dalam jangkauan gerak yang luas, otot-otot dan sendisendinya akan mulai kaku dan tubuhnya akan menjadi kurang lentur.

Itulah mengapa Anda perlu membiarkan anak Anda yang sedang bertumbuh bergerak dengan bebas, dari pada membatasi dia dalam periode yang lama untuk bermain dengan mainan susun-menyusun atau babywalker alat bantu untuk belajar berjalan.

Pada usia 13 BULAN biasanya adalah usia rata-rata di mana seorang anak akan belajar untuk berjalan tanpa bantuan. Pada usia ini, biasanya dia sudah bisa merangkak menaiki anak tangga.

Pada usia 15 BULAN, seorang anak bisa bergerak dari posisi duduk ke berdiri tanpa berpegangan dan bisa berlutut tanpa bantuan untuk mengambil barang dari lantai.

Dia bisa mendorong mainan besar yang beroda di lantai yang mendatar. Mungkin dia bahkan sudah bisa duduk sendiri di kursi dengan memanjatnya, kemudian memutar badannya dan duduk.

Pada usia 18 BULAN, seorang anak bisa berjalan mundur dan maju, berlari, menarik, dan mendorong mainan, serta melempar bola tanpa jatuh terjerembab.

Pada usia 21 BULAN, dia bisa mencondongkan tubuhnya ke depan dari posisi berdiri untuk mengambil barang dari lantai tanpa terjatuh, dan bisa berjongkok dengan nyaman.

Pada usia DUA TAHUN, seorang anak sudah bisa berlari, menghindari berbagai penghalang dengan aman, jongkok untuk istirahat dan bermain dan berdiri kembali dengan mudahnya. Dia bisa menendang bola tanpa terjatuh.

Dia bisa berjalan menaiki dan menuruni tangga, menapakkan kedua kakinya pada setiap pijakan tangga dan berpegangan pada pegangan tangga. Dia juga bisa duduk mengangkang dan menggerakkan mainan beroda yang besar.

Pada usia DUA SETENGAH TAHUN, seorang anak bisa melompat dengan dua kaki secara bersamaan serta berdiri dan berjalan dengan ujung jari-jari kakinya (berjinjit).

Dia bisa menaiki tangga tanpa berpegangan, dengan satu kaki pada setiap pijakan, meskipun ketika dia turun tangga, dia masih akan menapakkan kedua kakinya pada setiap anak tangga dan berpegangan pada pegangan tangga.

Sekarang dia akan sangat aktif, dia akan berjalan, berlari, dan melompat dengan bebasnya, sementara dia juga masih merangkak, berguling, duduk, berlutut, dan berjongkok di permukaan lantai atau permukaan datar lainnya.

Pada usia TIGA TAHUN, seorang anak sudah bisa berdiri kuat dengan satu kaki, memanjat dengan tangkas dan berbelok di belokan dan menghindari penghalang-penghalang ketika dia mendorong mainan besarnya yang bergerak.

Dia bisa naik sepeda roda tiga dan duduk dengan menyilangkan kaki atau berlutut atau duduk bersila. Ketika dia menuruni anak tangga, mungkin dia akan melompat ke bawah pada satu atau dua pijakan terakhir, hanya untuk main-main.

Antara usia TIGA DAN EMPAT TAHUN, banyak keterampilan gerak yang semakin sempurna. Anak Anda akan lebih kuat dan percaya diri, siap memasuki dunia dengan kemandirian yang meningkat.

0 Response to "Poin Poin Penting dalam Perkembangan Masa Kanak Kanak"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2