Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Rica Mentok Mas Djenggot Rempahnya Meresap Rasanya Mantap

1 min read

Rica mentok mas djenggot rempahnya meresap rasanya mantap

Coba Geh, Rica Mentok Mas Djenggot Rempahnya Meresap Rasanya Mantap – Udah pernah coba masak mentok belum? Atau udah pernah nyobain masakan mentok belum? Gimana rasanya enak kan.. kalo belum Coba Geh rasain, enak kok.

Daging mentok atau entok bagi sebagian orang yang tidak pandai memasak nya, dagingnya akan terasa alot meskipun di olah dengan proses memasak nya dalam waktu yang cukup lama.

Jarang juga sih yang menyediakan hidangan masakan mentok dalam sebuah acara, kecuali memang dalam rumah emang doyan banget sama masakan mentok.

Rasa penasaran setelah melihat postingan Rica Mentok Rempah yang di posting oleh Mas Yubi Antoro di grup Wisata Kuliner Pringsewu (WKP).

coba geh rica mentok mas djenggot rempahnya meresap rasanya mantap

Dalam postingan nya menampilkan gambar olahan rica Mentok Rempah yang membangun kan selera makan. Tampak satu cup menu rica Mentok tersaji.

Pulang kerja Akang sempatkan mampir ke kedai Nasi Goreng Kambing Mas Djenggot yang beralamat di gang cempaka Pringsewu Utara dimana menu Rica Mentok Rempah ini di buat.

Pesan satu cup Rica Mentok dengan ukuran 600ml dengan harga 50 ribu rupiah, setelah mendapatkan rica Mentok nya langsung dibawa pulang. Karena kalo dimakan di tempat (kedai mas Djenggot) sudah pasti tidak habis.

Coba Geh Rica Mentok Mas Djenggot Rempahnya Meresap Rasanya Mantap
Rica Mentok Rempah Mas Djenggot, 1 cup ukuran 600ml

Sampai dirumah langsung saja akang santap untuk lauk makan malam bersama keluarga. Ternyata rasanya enak, benar sesuai dengan promosinya mas Yubi Antoro.

Daging mentok nya empuk, bumbu rempah nya meresap kedalam daging. Dan juga pedasnya nampol, sampe berkeringat saat memakannya.

Rica Mentok ini sangat cocok dan rekomended untuk anda pecinta kuliner pedas, karena pedasnya bener bener pedas dan pedasnya juga ada level 1 sampai level 10. Silahkan tinggal pilih level sesuai selera anda.

Namun tidak direkomendasikan untuk anda yang tidak suka pedas, karena akang tidak suka pedas dan minta tidak pedas tetep aja ga dibuatin yang tidak pedas. Mungkin karena emang sudah ciri khasnya setiap olahan mas Djenggot selalu Pedas.

Untuk keseluruhan enak banget, silahkan Coba Geh  Rica Mentok Mas Djenggot Rempahnya Meresap Rasanya Mantap. Dijamin Nampoolll. Belum Coba Jangan Bicara!! Coba Geh

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

23 Replies to “Rica Mentok Mas Djenggot Rempahnya Meresap Rasanya Mantap”

  1. Sedap betul ini, rasanya ikutan mau nyobain deh. Zaman tinggal di Lamtim pernah makan mentok. Dagingnya cukup gurih deh.

  2. Wah ini sepertinya memang spesial pedas ya kang, karena rica. Mana yang dimasak entog, bikin penasaran dan kebayang dagingnya yang empuk juga lezat.

  3. Yaa ampun… Menambah selerahku makan…. Pengen cobaaaaaa

  4. Kapan ya bisa nyobain rica Mentok ala mas Djenggot, yang konon kabarnya sensasi pedas nya bener bener nampol

  5. Baca postingan akang bikin ngiler.. gimana enggak perpaduan daging mentok yang empuk plus rasa pedasnya yang nampol.. apalagi saya pecinta pedas.. super tertantang banget

  6. Iya, kalau daging yang olahannya suka terasa amis harus dimasak dengan banyak rempah. Jadinya biasanya enak

  7. Wah, ini sih nampol tenanan, rasanya.
    Jadi pengan maem rica entok, nih, Malam-malam gini beli di mana, coba. Hhuhuhuhu.

    Btw, saya sukanya makan rica entok, daripada masak sendiri. Lamaaaa….

  8. Pakai nasi hangat2 maknyus ya kak,aku juga ga suka pedes jadi level 1 aja, kayanya kalau mau coba, belum pernah makan daging mentok. Makasih infonya kak

  9. Mentok itu temennya bebek kan? Belum pernah coba kang, karena jarang bgt di sini ada yang jual. Mungkin kalah pamor bila dibanding bebek atau ayam ya.

  10. Rasa daging mentok sama tidak ya dengan bebek. Lihat masakannya saja sudah bikin kepengin, bagaimana jika di coba langsung nih. Bikin ketagihan deh.

  11. Kalau urusan masak mentok, saya serahkan ke suami hehehe….
    Kebetulan banyak tetangga yang memelihara mentok, jadi kalau pengen, ya tinggal beli satu yang besar. Di sembelih sendiri, di olah sendiri pula. Koki utama ya pak suami, saya bagian bantu-bantu saja

  12. Mentok ini masih keluarga sama bebek ya? Ngolahnya memang susah, kalo gak pengalaman pasti alot dan keras, bikin frustasi, he he . . . Kalau chef pengalaman seperti mas Djenggot ini pasti rasanya beda.

  13. Kukira pas baca judul mentok, e dibaca kayak baca beras. Ternyata mentok, saudaranya bebek. Mantap deh…pedes gitu. Gurih pastinya, kayak bebek…

  14. Entok itu bebek bukan sih mas? Emang ada bedanya ya sama bebek yg biasa kita makan? Saya baru suka bebek sejak menikah dengan suami. Sebelum itu saya tak pernah makan bebek atau telur bebek karena dagingnya menurut saya lebih berbau dan alot juga. Hehehe. Tapi saya sudah bisa sekarang makan bebek goreng. Kalo dilihat fotonya sedap betullll.

  15. Saya suka makanan yg berbahan baku unggas cuma Tdk bisa makan pedes ..ini klo request no.pedes bisa kah? Btw namanya Rica pasti pedes ya..hehe

    1. iya olahan rica rica identik dengan pedas. nah aku juga tidak suka pedas, jadi bisa reques supaya tidak pedas. jadi rica rica yang aku pesan ini pedasnya hanya dari bumbu rempahnya saja tidak ditambah cabai dan rasanya hangat di badan.

  16. Saya orang indramayu, dan olahan mentok ini sakah satu makanan khas di indramayu, disana sebutannya ‘pedesan entok’. Penasaran sama rica mentok ini rasanya kaya apa.

    1. wah ternyata olahan mentok makanan khas di indramayu ya kak. coba geh ric mentok, rasanya uenak buanget loohhh

  17. Mentok ini bebek kah? Saya pernah makan daging bebek, rasanya memang lebih alot dari daging ayam. Aromanya juga agak beda. Kalau di tempat kami biasanya dibuat gulai, namanya “gulai itiak”. Cuma yang rica ini saya gak nemu di Padang, mudah2an ada kesempatan mencoba di Pringsewu atau di tempat lain

    1. Iya, mentok ini sering di sebut dengan nama itik, seperti bebek namun posturnya lebih besar. masalah alot ya tergantung cara mengolahnya sih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *