Sukses Budidaya Buah Naga Sederhana Berbuah Lebat di Pekarangan Rumah

 Coba Geh sukses budidaya buah naga sederhana berbuah lebat di pekarangan rumah

Coba Geh, Sukses Budidaya Buah Naga sederhana berbuah lebat di pekarangan rumah menjadi idaman setiap orang yang berkeinginan menanam tanaman buah naga. Memiliki pekarangan rumah meskipun sempit sekalipun masih bisa sukses budidaya buah naga.

Buah naga saat ini sudah dikenal oleh masyarakat, bahkan sudah banyak anak anak hingga orang dewasa yang menyukai buah yang terbilang manis ini. Selain untuk dikonsumsi secara langsung yang sangat segar, buah naga juga bisa digunakan sebagai campuran untuk membuat sup buah.

Sekilas apabila kita melihat penampakan buahnya pasti penasaran, dengan warna yang merah merona bisa membayangkan kesegaran rasa buah naga ini. Namun apabila kita melihat tanaman buah naga ini, tidak terbayang karena jauh dengan penampakan buahnya yang sangat elok.

Tanaman buah naga penuh dengan duri duri kecil yang tajam, tanaman buah naga juga termasuk dalam keluarga kaktus. Secara kasat mata bisa kita lihat penampakannya menyerupai tumbuhan kaktus dengan duri duri penuh di batang tanaman buah naga.

Dengan tingginya permintaan buah naga, membuat petani di desa desa mulai membudidayakannya. Salah satunya di dusun lima pekon siliwangi kecamatan sukoharjo lampung. Disana hampir setiap rumah membudidayakan buah naga dipekarangan.

 coba geh Sukses Budidaya Buah Naga Sederhana Berbuah Lebat di Pekarangan Rumah

Ternyata menanam buah naga sederhana dan berbuah lebat di pekarangan rumah tidaklah sulit. Apalagi tanaman ini mempunyai masa panen dari semenjak menanam tidaklah lama. Apabila diperlakukan dengan baik, budidaya buah naga ini hanya memerlukan waktu dua tahun untuk mulai bisa berbuah.

Cara menanam buah naga cukup mudah, apalagi tanaman yang tahan dengan kekeringan ini bisa bertahan meskipun pada musim kemarau. Untuk menanamnya kita siapkan terlebih dahulu batang pokok, atau ajir sebagai tempat menunjang tanaman buah naga supaya tidak roboh.

Untuk ajir bisa menggunakan beton semen, pipa paralon, bambu, dan apapun yang bisa digunakan sebagai penyangga. Saran dari CobaDeh.com sebaiknya menggunakan pokok tanaman hidup seperti pohon randu atau pohon kelor.

Setelah menyiapkan ajir untuk sandaran tanaman buah naga kemudian tanam batang buah naga disekitar ajiran tersebut, usahakan pada saat menutup pangkal tanaman ini jangan dipadatkan. Berikan pupuk kandang yang sudah jadi kompos agar menghasilkan pertumbuhan yang maksimal.

Agar tanaman buah naga berbuah lebat silahkan berikan pupuk kandang seperti kotoran ayam. Usahakan tidak membiarkan banyak sulur pada pokok tanaman buah naga, juga usahakan tanaman buah naga memiliki cukup banyak asupan cahaya matahari langsung.

Nah itu tadi sedikit penjelasan mengenai sukses budidaya tanaman buah naga sederhana di pekarangan rumah. Silahkan Coba Geh supaya bisa merasakan buah naga sepuasnya.

Terima ksih udah mampir di blog CobaGeh.com, jika dirasa bermanfaat silahkan dishare ya... siapa tahu teman anda sangat membutuhkan informasi ini.

0 Response to "Sukses Budidaya Buah Naga Sederhana Berbuah Lebat di Pekarangan Rumah"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2