Yang Boleh dan Tidak Boleh Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak


Coba Geh, Yang Boleh dan Tidak Boleh Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak - Dunia anak biasanya suka bermain main, nah dalam bermain bisa juga ayah bunda memasukkan kegiatan senam didalamnya.

Berikut ini ada kiat kiat apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan dalam kegiatan senam ringan bersama buah hati anda.

#Yang Boleh Dilakukan

Latihlah senam ringan hanya ketika Anda dan si kecil sedang dalam suasana hati yang menyenangkan. Anak Anda akan merasakan ketegangan atau keengganan apa pun yang Anda rasakan.

Usahakan agar itu tetap menyenangkan. Bicara dan menyanyi, dan terlihatlah sepenuhnya dengan anak Anda saat Anda dan dia berlatih bersama.

Siapkan permukaan yang lembut dan tidak licin sebagai tempat berlatih. Tempatkan bantal bantal di sekeliling area latihan untuk berjaga jaga jika anak Anda jatuh dan memberikan area yang nyaman untuk membelai-belai anak Anda dengan santai ketika latihan sudah selesai.

Mulailah dengan perlahan ketika Anda baru pertama memperkenalkan anak Anda pada senam ringan ini. Mulailah dengan satu atau dua gerakan, kemudian tambahkan secara bertahap.

Meskipun yang terbaik adalah melakukan semua latihan setidaknya sekali dalam seminggu, sebaiknya Anda jangan mencoba melakukan semuanya hanya dalam satu sesi latihan.

Pantaulah kondisi Anda sendiri. Berhati-hatilah agar lutut atau punggung Anda jangan sampai terkilir (cedera).

Bebaskan diri Anda untuk kreatif. Sertakan contoh contoh pada latihan Anda, pada saat melakukan latihan bisa saja sambil menyebutkan nama benda benda yang sesuai dengan imajinasi anak Anda (atau Anda), atau Iantunkan sajak atau lagu lucu sebagai penyertanya.

Berhentilah sebelum anak Anda bosan. Selalu lebih baik jika Anda membuat anak Anda lebih ingin untuk melakukan latihan itu..

#Yang Tidak Boleh Dilakukan

Jangan lakukan latihan ini atau latihan kelenturan Iainnya dengan anak Anda jika dia mobilitasnya berlebihan (hypermobility) atau ”letoy".

Jangan melakukan senam ringan ini jika anak Anda sedang tidak sehat, sedang ada bagian tubuhnya yang bengkak atau memar atau jika dia mengeluh ada bagian tubuhnya yang sakit (nyeri). jika ini terjadi, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

Jangan mencoba melakukan terlalu banyak latihan pada satu waktu, kecuali Anda sendiri menikmatinya dan anak Anda bersikeras untuk melanjutkannya. Ketika Anda dan anak Anda semakin merasa yakin dan mantap, maka sesi latihan senam ringan ini akan menjadi lebih lama dengan sendirinya.

Jangan memaksa anak Anda untuk melakukan latihan apa pun dalam buku ini. Jika dia tidak ingin atau tidak antusias melakukannya, Anda hanya akan membuat anak Anda makin bersikeras untuk tidak mau melakukannya. Ingatlah bahwa ini adalah sesuatu yang Anda lakukan bersama anak Anda, bukan kepada anak Anda.

Jangan menggunakan tenaga yang kuat untuk menggerakkan anak Anda ke posisi apa pun. Latihan-Iatihan dalam buku ini mungkin dapat menemukan bagian-bagian yang kaku dari tubuh anak Anda, yang mungkin bisa diatasi dengan latihan yang lembut dan teratur, secara hati-hati ikutilah setiap petunjuk dalam setiap latihannya.

0 Response to "Yang Boleh dan Tidak Boleh Dalam Senam Ringan Pada Anak Anak"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2