Cara Mudah Ambil Gambar Menggunakan Print Screen Dari Layar Laptop

Coba Geh, Cara Mudah Ambil Gambar Menggunakan Print Screen dari layar laptop atau PC. Pernah mengalami bagaimana susahnya mengambil gambar secara langsung dari layar laptop kita, padahal materi gambar yang akan diambil sangat dibutuhkan.

Sering mengalami kesulitan ketika sedang mencari materi kemudian menemukan gambar yang pas untuk digunakan sebagai gambar pendukung materi yang dibuat. Atau pada saat mau mendokumentasikan proses instal aplikasi dan juga akan membuat tutorial dan harus mengambil gambar step by stepnya. Seperti artikel yang sedang anda baca saat ini.

Karena pernah mengalami masa sulit saat mengambil gambar dengan cara print screen langsung melalui keybord. Maka secara tidak langsung membuat tulisan ini untuk mendokumtasikannya, supaya bisa di rasakan manfaatnya oleh pembaca setia blog ini.

Menggunakan Aplikasi Bawaan dari Laptop atau PC

Sebenarnya laptop atau PC kita sudah dilengkapi dengan pengambilan gambar pada layar secara langsung. Anda bisa lihat pada keyboard paling atas disebelah kanan tepat antara tombol f12 dan tombol pause. Tertera tombol PrtSc sysRq, nah tombol ini akan mengambil gambar ketika ditekan.

Cara ini sedikit ribet sih menurut saya, karena tidak langsung menyimpan gambar dengan format jpg. Kita harus membukanya ke dalam microsoft word atau microsoft power point untuk kemudian di simpan menjadi format jpg.

Coba Geh perhatikan penjelasan dan langkah langkah berikut ini :

Coba geh Cara Mudah Ambil Gambar Menggunakan Print Screen Dari Layar Laptop

Gambar diatas diambil secara manual dengan menekan tombol PrtSc sysRq yang ada pada keyboard laptop/pc. Kemudian dipastekan pada microsoft power point.



Kita harus mengeditnya dengan cara mengcrop supaya sesuai dengan ukuran atau gambar yang kita inginkan. Dengan cara mengcrop kita bia mengambil gambar yang hanya kita butuhkan saja. Jadi gambar lainnya yang tidak kita inginkan bisa kita buang.

Cara ini sangat ribet kita harus mengerjakannya berulangkali, sedangkan kita juga dituntut untuk bekerja cepat atau menyelesaikan tugas kita dengan cepat. Apalagi kalo sudah deadlinenya,, serasa dikejar kejar.

Menggunakan Aplikasi Print Screen Lightshot

Cara ini adalah jawaban dari cara manual yang sudah diterangkan sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi Lightshot ini kita sangat diuntungkan. Apasaja keuntungannya?

Pertama kita bisa menghemat waktu, keuntungan ini sangatlah kita butuhkan apalagi kalo sedang dituntut harus menyelesaikan tugas tepat waktu. dengan aplikasi ini kita tidak perlu lagi edit edit gambar menggunakan microsoft power point untuk menyimpan dengan format jpg.

Kedua langsung tersimpan dengan format gambar, dan kita bisa langsung menggunakannya, karena gambar sudah bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita pada saat screenshot dan sebelum menyimpannya.

Nah itu tadi Cara Mudah ambil gambar menggunakan print screeen dari layar laptop/pc. Silahkan dipraktikkan untuk membuktikan kebenarannya, supaya terbantu dalam menyelesaikan tugas dengan cepat. Coba Aja Dulu !! Coba Geh.

0 Response to "Cara Mudah Ambil Gambar Menggunakan Print Screen Dari Layar Laptop"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2