Cobain Sensasi Bakso Tulang Iga Sapi Mas Edi Khas Wonogiri

Coba Geh, Bakso Tulang Iga Sapi Mas Edi. Siapa sih yang tidak suka dengan kuliner satu ini, ya hampir semua kalangan menyukai Bakso. Bahkan sudah mempunyai tempat makan bakso favorit masing masing, iya kan?

Kali ini mencoba sensasi Bakso Tulang Iga Mas Edi yang berada di jalan lintas arah Sukoharjo ke Pringsewu. Tepatnya di Sukoharjo 1, kalo yang sudah tahu daerah sukoharjo pasti tahu pangkalan ojek sukoharjo sukar. Atau kalau dari arah Pringsewu sebelum Polsek Sukoharjo, begitu juga sebaliknya jika dari arah sukoharjo setelah polsek sukoharjo.

Lokasi Warung Bakso Tulang Iga Sapi Mas Edi


Warung Bakso Tulang Iga Mas Edi Khas Wonogiri berada dideretan ruko, tempatnya pun mudah dijangkau. Dari jalan sudah terlihat gerobak warna hijau tua didepan ruko dan sepanduk terbentang dengan tulisan besar Bakso EDI Khas Wonogiri.

Cobain Sensasi Bakso Tulang Iga Mas Edi Khas Wonogiri Coba Geh

Sebenarnya sudah dua kali ingin coba cicipin Bakso Tulang Iga nya Mas Edi tapi belum kesampaian juga, karena setiap ke warung baksonya selalu tutup. Padahal masih siang, sekitar jam lima sore.

Sedangkan informasi yang di share oleh mas edi pada grup facebook Wisata Kuliner Pringsewu buka dari jam 09 pagi sampai jam 10 malam.

Sempat kecewa karena sudah jauh jauh dari rumah ke warung bakso cukup jauh, untuk perjalanan saya bisa mencapai 20 menitan. Tapi rasa kecewa terobati setelah yang ke tiga kalinya pas kebetulan warung baksonya masih buka.

Langsung saja pesan Bakso Tulang Iganya. Pas kewarung bakso situasi hanya ada tiga meja yang terisi pembeli yang sedang konsentrasi menikmati baksonya.

Tidak lama menunggu, pesanan bakso tulang iga nya pun datang dihantarkan ke meja dimana saya duduk. Saya ambil posisi meja yang pas dibawah kipas angin, karena cuaca masih terasa gerah meski sudah sore.

Setelah bakso tulang iga tersaji dimeja, seperti biasa sebelum dinikmati ada ritual yang wajib dilakukan. Ritualnya simpel sih Cuma ambil smarphone kemudian buka aplikasi kamera langsung beraksi ckrek cekrek ckrek. Foto foto dulu lah untuk dokumentasi pribadi juga bisa buat bahan isi konten blog seperti ini.

Coba geh Cobain Sensasi Bakso Tulang Iga Mas Edi Khas Wonogiri

Satu mangkok bakso tersaji namun karena masih panas ya makannya pelan pelan sambil membayangkan wah mas edi keren ya,, punya ide kreatif seperti ini. Mas edi bisa menyajikan bakso yang tergolong unik dan menarik menurut saya.

Dimana kebanyakan bakso tersaji hanya dengan bentuk bulat, ada juga yang berkreasi dengan bakso uratnya, bakso telor didalamnya, bakso tahu, bakso larva, bakso beranak, bakso selimut dan masih banyak bakso bakso dengan tampilan menarik lainnya.

Sepertinya mas edi berinovasi dengan menyajikan bakso dengan Tulang Iga sapinya. Tampilannya saja sudah menarik banyak benggemar bakso untuk mencicipinya. Terbukti setelah posting di grup fb WKP warung ini ramai diserbu penikmat bakso, karena rasa penasarannya.

Wah ga terasa bakso dimangkok sudah sedikit dingin, lebih tepatnya anget lah, karena menurut saya sih makan bakso enaknya dalam keadaan anget.

Coba Geh Cobain Sensasi Bakso Tulang Iga Sapi Mas Edi Khas Wonogiri

Sensasi pecah seketika saat menggigit bakso tulang iga sapinya, pas gigitan pertama langsung kena ke urat atau daging yang tersisa di iga sapinya. Hhmmmm mantap sekali rasanya.

Untuk rasa baksonya enak, kenyal dan terasa dagingnya, ada kelebihannya masih banyak daging atau urat yang tersisa di tulang iga sapi yang digunakan. Jadi selain makan bakso kita juga akan merasakan daging atau urat sapi asli yang tersisa pada tulang.

Untuk keseluruhan baksonya enak, rekomendasi untuk anda yang ingin mencoba sensasi bakso yang berbeda dengan bakso yang ada di Pringsewu.

Harga Bakso Tulang Iga Sapi Mas Edi

Untuk harga sangat terjangkau, satu porsi bakso tulang iga sapi mas edi dibandrol hanya seharga Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah) saja. Jadi ga perlu takut kantong jebol ya.

Oh iya sedikit saran atau masukan buat mas edi, karena bakso tulang iganya masih ada sisa daging atau urat atau lemak yang tersisa pada tulang iga yang digunakan. Sebaiknya disediakan tempat cuci tangan karena pas saya selesai makan bakso tersisa lemak yang menempel ditangan.

Karena hanya menggunakan tisu saja tidak bersih malah lebih boros pemakaiannya. Bisa dobel dobel make tisunya. Kan sayang jadi banyak tisu yang terpakai, coba kalo ada tempat cuci tangan.

Untuk keseluruhan rasanya mantap, enak dan rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak Harga Murah di Sukoharjo Pringsewu untuk anda penikmat kuliner bakso. Pesan dari saya Coba Aja Dulu, Baru Bicara !! Coba Geh.

2 Responses to "Cobain Sensasi Bakso Tulang Iga Sapi Mas Edi Khas Wonogiri"

  1. Wah.... Mantab, pengen cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang bener mantab bakso tulang iga sapinya kak, ayo ke pringsewu #CobaAjaDulu, Coba Geh rasain sensasinya.

      Delete

Iklan Tengah Artikel 2