Contoh Soal Dan Pembahasan Soal Uji Kompetensi Ners (UKOM Ners) Keperawatan Gerontik


Coba Geh, Berikut ini merupakan kumpulan Contoh Soal dan Pembahasan Soal Uji Kompetensi (UKOM Ners) Keperawatan Gerontik yang terdiri dari empat buah soal dan pembahsannya. Pada contoh soal ini hanya terfokus pada keperawatan Gerontik saja.

Silahkan simak contoh soal sekaligus pembahasan soal uji kompetensi ners keperawatan Gerontik berikut dengan seksama dan teliti, dengan harapan anda mampu memahami karakter soalnya sehingga bisa memilih jawaban yang benar.

Harap jangan membuka kunci jawaban serta pembahasannya sebelum anda benar benar memilih pilihan jawaban yang menurut anda benar. Jika sudah mengerti, silahkan dimulai mengerjakan contoh soal uji kompetensi ners keperawatan Gerontik berikut.

Contoh Soal Uji Kompetensi Ners (UKOM Ners) Keperawatan Gerontik

Soal Pertama

Perawat sedang menyiapkan petunyuk pengobatan untuk klien lansia yang mengkonsumsi digoxin setiap hari. Perawat mencatat keterkaitan usia dengan perubahan tubuh manakah yang dapat menempatkan klien pada risiko keracunan digoxin?

A. Kekuatan otot menurun dan kehilangan kepadatan tulang.
B. Penurunan efisiensi batuk dan penurunan kapasitas vital.
C. Penurunan air liur dan penurunan motilitas gastrointestinal.
D. Penurunan massa lemak tubuh dan penumnan filtrasi glomerulus.
E. Penurunan kekuatan otot dan penumnan kapasitas vital.

Soal Kedua

Perawat yang merawat klien lanjut usia di fasilitas perawatan jangka panjang. Apakah tindakan yang membantu mendorong otonomi klien?

A. Perencanaan makanan
B. Dekorasi ruangan
C. Penjadwalan potong rambut
D. Memungkinkan klien umuk memilih kegiatan sosial
E. Perencanaan obat

Soal Ketiga

Perawat home care mengunjungi klien lanjut usia yang pasangannya meninggal 6 bulan yang lalu. Apakah perilaku yang menunjukkan koping klien tidak efektif?

A. Mengabaikan perawatan pribadi
B. Melihat foto-foto lama keluarga
C. Berpartisipasi dalam program lanjut usia
D. Mengunjungi makam pasangan sebulan sekali
E. Sering ikut kegiatan pengajian desa

Soal Keempat

Perawat sedang memberikan sesi pendidikan untuk pegawai baru, dengan topik penelantaran pada lanjut usia. Perawat membantu pegawai mengidentifikasi, klien manakah yang paling sering menjadi korban penelantaran?

A. Seorang pria 75 tahun yang menderita hipertensi sedang
B. Seorang pria 68 tahun yang baru saja didiagnosis katarak
C. Seorang wanita 90-tahun yang menderita Parkinson lanjut
D. Seorang wanita 70 tahun yang didiagnosis penyakit Lyme dini
E. Seorang pria 65 tahun yang menderita diabetes mellitus

Apabila sudah yakin dengan jawab dari keempat contoh soal diatas, silahkan cocokkan dengan kunci jawaban berikut. Namun apabila belum yakin dengan jawaban dan ingin mencoba mengganti jawaban silahkan lakukan sebelum melihat kunci jawaban

Kunci Jawaban

Jawaban soal Pertama D

Jawaban soal kedua D

Jawaban soal ketiga A

Jawaban soal keempat C



Bagaimana dengan hasil dari mengerjakan keempat contoh soal diatas, apakah hasilnya sudah memuaskan atau masih perlu belajar lagi. jika masih belum memahami seperti apa bentuk soal dan apa saja penilaian soalnya silahkan baca baca dulu Tinjauan Penilaian dan Bobot Penilaian Pada Uji Kompetensi Ners. dengan memahami terlebih dahulu poin penilaiannya semoga menjadi lebih baik pada saat mengerjakan soal UKners.

Pembahasan Soal Uji Kompetensi Ners (UKOM Ners) Keperawatan Gerontik

Berikut ini merupakan pembahasan contoh soal uji kompetensi ners dari nomor satu hingga nomor lima. Sebaiknya disimak kembali soal dan jawaban anda kemudian cocokkan dengan kunci jawaban dan pembahasan berikut ini.

#Pembahasan Soal Pertama
A

Dari keempat contoh soal keperawatan Gerontik pada Uji Kompetensi Ners (UKOM Ners) diatas, sebelum melihat kunci jawaban dan pembahasan soal secara jujur ada berapa yang anda jawab benar dan ada berapa yang anda jawab salah. Silahkan berikan jawaban anda di kolom komentar ya...

0 Response to "Contoh Soal Dan Pembahasan Soal Uji Kompetensi Ners (UKOM Ners) Keperawatan Gerontik"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2