Bukit Pangonan Icon Wisata Alam Kota Pringsewu Lampung

Coba Geh, Bukit Pangonan. Menjadi Icon Wisata Alam Kota Pringsewu, saat ini masyarakat Pringsewu bahkan meluas ke Lampung sudah tidak asing lagi dengan Wisata Alam yang ada di Kota Pringsewu. Ketika berbicara mengenai tempat wisata alam di pringsewu, sudah dapat dipastikan akan tertuju ke Bukit Pangonan.

Bukit Pangonan sebenarnya masih satu area dengan tempat wisata Talang Indah Pajarisuk Pringsewu. Dimana sebelum menuju ke Bukit Pangonan kita harus melewati talang, nah bisa dikatakan saat ini Talang Indah inilah satu satunya jalur akses menuju ke Bukit Pangongan.

Sebagai salah satu icon wisata di Kota Pringsewu, talang indah dan bukit pangonan ini selalu memberikan kepuasan pada pengunjungnya. Ada banyak koleksi tempat berfoto yang instagramable, dan beragam tempat bermain yang tentu saja ramah dengan anak anak.

Tempat Dan Akses ke Bukit Pangonan Wisata Alam Kota Pringsewu

Bukti Pangonan ini berada di desa Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Jika diakses dari Kota Pringsewu (Pendopo Pringsewu) hanya memerlukan 5-10 menit perjalanan. Sedangkan jika perjalanan dari Bandar Lampung, bisa sampai satu atau satu setengah jam perjalanan, itupun tergantung kondisi jalanan ramai atau tidak.



Lokasinya cukup mudah ditemukan karena keberadaannya tidak jauh dari jalan utama, yakni jalan lintas barat Sumatera (Pringsewu – Tanggamus). Untuk menuju ke lokasi wisata, sudah tersedia angkutan umum yakni bus dan angkot.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, rute menuju bukit pangoanan yang bisa anda lewati yaitu Bandar Lampung – Pringsewu (via jalur lintas barat sumatera) – pasar pringsewu ( atau titik patokan bisa di Pendopo Pringsewu)  – ke arah Tanggamus. Nah lokasi Bukit Pangonan ini berada di samping talang air pringsewu.

Yang Ada di Wisata Alam Bukit Pangonan Pringsewu Lampung

Apa saja yang disediakan oleh pengelola Bukit Pangonan Pringsewu Lampung sehingga anda wajib hukumnya untuk menentukan pilihan berlibur ke sini saat berada di Kota Pringsewu. Berikut ini wahana dan fasilitas yang ada di wisata alam Bukit Pangonan Kota Pringsewu Lampung:

#1 Penjual Makanan

Sejauh ini berlibur di atas Bukit jarang sekali menemukan penjual makanan, bahkan sebelum berwisata ke atas bukit sudah menyiapkan beragam bekal yang dirasa bisa memenuhi kebutuhan disaat lapar dan haus.

Tidak jarang juga sebagian besar pengunjung akang berfikiran kalau di atas bukit tidak ada orang yang berjualan. Namun jangan salah, meskipun lokasinya di atas bukit, penjual makanan berderet di sepanjang jalan tangga setelah loket pembelian koin sebagai tiket masuk ke Bukit Pangonan Pringsewu.

Berderet Penjual dengan bangunan warung-warung kecil yang berjejer dengan jualan berupa aneka jenis minuman serta makanan ringan.

Jadi, saat menikmati wisata alam kota anda tidak perlu lagi khawatir kehausan atau kelaparan saat berlibur ke Bukit Pangonan Pringsewu ini. Selain itu juga bisa jadi alternative mengurangi barang bawaan, hal ini akan meringankan beban saat melakukan pendakian.

#2 Toilet dan Mushola

Dua hal ini sangat penting dan bisa dijadikan prioritas dalam daftar list fasilitas yang ada di suatu tempat rekreasi. Toilet dan tempat ibadah bagi umat muslim harus menjadi penentu keputusan anda dalam menentukan berlibur.

Nah apa jadinya jika sedang asik menikmati wahana dan suasana berlibur anda ternyata di tempat tersebut tidak disediakan fasilitas tersebut. Pastinya anda akan merasa tidak nyaman, iya kan..

Kabar Baiknya Bukit Pangonan Pringsewu Lampung juga dilengkapi dengan toilet/kamar kecil dan mushola yang disediakan untuk pengunjung yang ingin buang air atau mau menunaikan ibadah sholat.

Saat berada di puncak bukitnya, anda akan dengan mudah menemukan dan melihat papan arah penunjuk ke kamar kecil serta sebuah mushola yang sederhana.

#3 Rumah Hobbit

Tahukah anda Keberadaan Rumah Hobbit di Bukit Pangonan ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Posisinya yang tepat di tengah tengah perjalanan menuju puncak bukit menjadikannya sebagai tempat favorit untuk berfoto.

Di rumah hobbit Pengunjung bisa berfoto-foto sembari melepaskan lelah saat melakukan pendakian ke puncak bukit. Disini juga anda bisa mengabadikan momen bersama keluarga atau orang terkasih.

Kalau Anda sedang berlibur ke Bukit Pangonan Pringsewu, jangan sampai lupa untuk foto-foto selfie di rumah hobbit ini biar Anda makin kekinian.

Coba Geh Rumah Hobbit Bukit Pangonan Icon Wisata Alam Kota Pringsewu Lampung
Rumah Hobbit di Bukit Pangonan Wisata Alam Kota Pringsewu Lampung


#4 Jembatan Love

Wahan Jembatan Love ini juga ramai sekali peminatnya yang jadi tujuan selfie oleh pengunjung. Terutama muda mudi yang ingin mengabadikan momen mereka sebagai ungkapan lovenya untuk orang terkasih atau keluarga tercinta.

Di jembatan Love ini, ada tulisan I Love U Besar, kemudian ada juga lambang Love denga bunga-bunga cantik yang menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto-foto.

Bagi anda yang sedang foto-foto di Jembatan Love ini, harap ambil momen terbaiknya dan jangan lupa untuk gantian ya, karena di sisilain ada pengunjung lain yang memperhatikan anda juga tentunya ingin foto-foto seperti Anda juga.

Coba Geh Jembatan Love U Bukit Pangonan Icon Wisata Alam Kota Pringsewu Lampung
Jembatan L O V  E  U Bukit Pangonan Wisata Alam Kota Pringsewu Lampung


#5 Jembatan Payung

Pemandangan Payung-payung cantik yang bergelantungan diatas jalanan akan menyambut kita saat perjalanan anda menuju sampai ke puncak Bukit Pangonan Pajaresuk Pringsewu.

Lagi lagi Jangan lewatkan juga untuk foto selfie di Jembatan Payung Bukit Pangonan ini sebagai bahan foto instagram Anda makin kece.

#6 Rumah Pohon

Rumah Pohon ini sebenarnya sebagai wahan pengambilan foto diatas panggung dengan latar belakang kota Pringsewu, namun momen yang pas saat mengambil foto dengan latar belakang gedung gedung kota pringsewu ini adalah pagi dan sore hari.

Di rumah pohon ini juga di penuhi dengan payung payung warna warni yang sangat keren. Jadi sayang banget kan kalau sudah capek-capek naik ke Bukit Pangonan Pringsewu, terus gak foto-foto di rumah pohonnya.

#7 Saung dan Aula

Saung atau pondokan untuk duduk-duduk pengunjung tersedia juga di Bukit Pangonan. Saat berkunjung ke Bukit Pangonan, di saungan atau aula puncaknya terkadang ada pertunjukkan musik juga yang menemani pengunjung untuk melihat Pringsewu dari ketinggian serta foto-foto selfie.

#8 Ayunan

Di Bukit Pangonan, anda juga bisa bermain ayunan, ayunan ini disediakan sengaja untuk pengunjung agar bernostalgia mengenang masa kanak kanaknya. Bisa jadi biar masa besar kita bahagia hehehe. Asyik juga lho main ayunan di bukit.

Harga Tiket Masuk Bukit Pangonan Pringsewu Lampung

Bukit Pangonan memang tempat wisata alam Kota Pringsewu yang harga tiket masuknya cukup terjangkau, dimana pengunjung tidak akan terbebankan ketika membayar tiket masuk ke Wisata Bukit Pangonan.

Harga tiket masuk ke Wisata Bukit Pangonan sebesar Rp. 5000,- per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk fasilitas yang ada di kawasan wisata bukit pangonan. Setelah memberli tiket yang berupa koin ini, pengunjung bisa langsung memanjakan diri dengan berfoto selfie.

Ketika masuk ke area wisata alam bukit pangonan ini anda akan mendapati tempat pembelian tiket, ada dua tiket, satu tiket untuk pengunjung dan satu lagi tiket untuk kendaraan. Tiket kendaraan, untuk motor sebesar Rp. 5000,- per kendaraan dan untuk mobil seharga Rp. 10.000,- per kendaraan.

Berbeda dengan tiket di kasawan Wisata Talang Indah yang hanya sebatas tiket masuk ke lokasi wisata saja, untuk mencoba wahana dan berfoto di spot yang telah disediakan, anda akan dikenakan biaya tambahan lagi sebesar Rp. 3000,- disetiap spot foto selfienya.

Nah, itu tadi informasi singkat yang bisa anda dapatkan mengenai seputar Bukit Pangonan Icon Wisata Alam Pringsewu Lampung, mudah-mudahan bisa memberikan gambaran tempat wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu. Selamat berkunjung ya. #CobaAjaDulu, Coba Geh.

1 Response to "Bukit Pangonan Icon Wisata Alam Kota Pringsewu Lampung"

  1. Sudah lama nggak main ke Pringsewu. Makin banyak destinasi wisatanya ya

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 2