Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Bukit Pangonan Tempat Wisata Yang Selalu Hits

2 min read

Bukit Pangonan Tempat Wisata Yang Selalu Hits

COBA GEH, Bukit Pangonan. Tempat destinasi wisata yang selalu Hits di Kabupaten Pringsewu, Bukit ini menjadi tujuan wisatawan lokal dan luar kota dalam berlibur dengan nuansa hutan di Kota Pringsewu.

Seiring berkembangnya informasi, ternyata Bukit Pangonan mulai dikenal ke seluruh penjuru nusantara. Hal ini terjadi setelah booming di media sosial.

Semenjak mulai dikenal banyak warga net inilah, Bukit Pangonan mulai berbenah dengan menyajikan view view atau tempat tempat yang instragameable. Dari sinilah mulai dikenal menjadi tempat wisata yang selalu Hits di Pringsewu.

Bukit Pangonan Sebagai Tempat Wisata

Siapa sangka jika sebuah bukit yang tandus dan hanya untuk mencari makanan ternak kini sudah berubah fungsi menjadi sebuah wahana wisata alam kota di Kabupaten Pringsewu.

Masih teringat jelas ketika pertama kali bertemu dengan mas singgih yang waktu itu sebagai ketua karang taruna desa fajaresuk.

Bukit yang satu ini di tahun 2016 lalu masih menjadi tempat pelepas penatnya mas singgih dan kawan kawan, yang suka bermalam membuka tenda layaknya camping anak pramuka.

Seketika itu juga terbesit dalam pikirannya dan kawan kawan untuk menjadikan bukit yang sulit untuk digunakan sebagai lahan bercocok tanam ini menjadi sebuah tempat yang nantinya dicari dan banyak dikunjungi.

Benar saja masih ditahun yang sama, mas singgih berinisiatif membuka kawasan hutan kota ini menjadi sebuah tempat wisata alam di perkotaan.

Pengelolaan bukit ini berawal dari keprihatinannya dengan kondisi geografis kota Kabupaten Pringsewu, dimana tidak ada garis pantai dan pegunungan untuk berlibur.

Bukit Pangonan Menjadi Tempat Wisata yang Hits

Bagaimana tidak hits, lokasi yang dituju oleh masyarakat ini selalu ramai didatangi oleh wisatawan. Selain dari warga setempat, juga dari sekitaran Pringsewu dan bahkan ada juga pelancong dari luar daerah yang penasaran mendatangi tempat wisata hutan Kota Pringsewu ini.

Saya pribadi sih pantas saja menyematkan pada wahana yang dibangun di perbukitan ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk berfoto selfie maupun bareng teman teman.

Banyak sudah para netizen yang membagikan momen berharga mereka saat berlibur di bukit pangonan ini, berbagai gaya di setiap wahana menjadikan beranda media sosial mereka tampak bagus dan kece.

Apalagi foto foto mereka di bubuhi beragam kaption yang unik dan menarik, sehingga tak sedikit para netizen ingin mencobanya yang pad akhirnya datang juga ke tempat wisata ini.

Selain itu anda juga bisa dengan mudah menemukan foto foto yang beredar di internet tentang momen mereka saat berlibur.

Nah beneran kan kalo memang tempat ini adalah tempat wisata yang hits di Pringsewu Lampung. Jika anda belum pernah datang ke sini, coba geh buktikan sendiri keindahan wahana yang tak kan bisa dilewatkan oleh pengunjung untuk berfoto selfie. Yakin dah, pokoknya.

Sarana dan Fasilitas Yang Ada di Bukit Pangonan

Nah lo,, bener ga sih jika di manapun anda berada, ketika mengunjungi sebuah tempat wisata dan di tempat itu minim fasilitas umumnya. Seperti toilet dan tempat beribadahnya anda tidak akan merasa tenang dan nyaman.

Jika bener, berarti kita sama. Dengan minimnya fasilitas ini maka sebaik dan sebagus apapun tempat rekeasinya pasti akan menimbulkan rasa gelisah dan tidak nyaman.

Namun itu semua tidak akan terjadi jika anda berkunjung ke bukit pangonan, karena di tempat wisata ini pengunjung akan di buat nyaman dengan adanya fasilitas seperti toilet dan tempat ibadah tentunya.

Selain itu, di area wisata ini juga terdapat gubuk gubuk dan kantin yang siap memberikan asupan kebutuhan anda, seperti minuman segar dan camilan.

Semuanya disediakan untuk kenyamanan pengunjung, tentu saja dengan harga yang terjangkau oleh setiap wisatawan yang berlibur di bukit pangonan ini.

Biaya Tiket dan Parkir di Bukit Pangonan

Sebelum masuk ke area wisata kita akan berhenti terlebih dahulu di pos pintu masuk kawasan. Di sana kita akan diberikan tiket parkir kendaraan, nah untuk kendaraan sepeda motor akan dikenakan Rp. 5.000 sedangkan untuk mobil sebesar Rp. 10.000. Harga tersebut pada hari biasa ya, kalo di hari hari tertentu, seperti hari minggu, waktu liburan maka biayanya akan naik.

Selain itu ada lagi tiket masuk lokasi wisata Bukit Pangonan, biayanya pun masih cukup murah yakni Rp 5.000. itu baru masuk kawasannya saja. Jika anda ingin menikmati spot foto yang ada di sana, pengunjung harus membayar lagi sebesar Rp 3.000- Rp 5.000 / spot. Tergantung kepopuleran dan keunikan spot yang dipilih.

Bagaimana? apakah anda tertarik untuk berlibur di tempat yang satu ini? Coba Geh kunjungi Bukit Pangonan Pringsewu dan jangan lupa update sosial mediamu dengan beragam foto menarik di tempat ini.

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *