Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Info Kuliah Keperawatan Murah Berkualitas

3 min read

Info Kuliah Keperawatan Murah Berkualitas

COBA GEH, Kuliah Keperawatan Murah. Bagi kalian yang baru lulus maupun masih duduk di bangku kelas 12 SLTA/SMK/MA sederajat yang masih bingung mau melanjutkan kuliah kemana? ke jurusan apa ? Atau mau memilih fakultas apa? Ada baiknya menyimak uraian tentang prospek dan informasi detil tentang jurusan Ilmu Keperawatan.

Kemudian anda akan berfikiran bahwa kuliah dibidang kesehatan itu relatif mahal, belumbeban biaya hidup selama kuliah. Namun itu semua tidak benar jika kuliah kesehatan itu mahal, karena kami mempunyai informasi mengenai tempat kuliah keperawatan murah, berkualitas dengan ditunjang fasilitas lengkap.

Nah, yang harus anda ketahui dengan melanjutkan pendidikan di jurusan ilmu Keperawatan, setelah lulus anda akan jadi apa? mungkin hal demikian akan terlintas dalam pikiran. Ya, tentu saja anda akan menjadi seorang Perawat. Jadi, kuliah dengan mengambil jurusan Keperawatan bertujuan untuk melahirkan profesi Perawat.

Dimana saat ini di Indonesia masih sangat membutuhkan lulusan tenaga kesehatan, salah satunya profesi perawat. Tidak menutup kemungkinan jika berprestasi anda akan ditunggu oleh banyak instansi maupun klinik kesehatan.

Sejalan dengan pembangunan infrastruktur Indonesia, akhir-akhir ini banyak fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan klinik yang didirikan. Hal tersebut memberikan peluang lebih untuk fresh graduate dari Akademi Keperawatan maupun profesi keperawatan.

Kuliah Keperawatan Murah, Berkualitas Dengan Fasilitas Lengkap

Baiklah disini akan di ulas mengenai informasi tempat kuliah keperawatan murah, yang biaya kuliahnya relatif terjangkau oleh berbagai kalangan. Biaya kuliah murah disini tentu saja dengan fasilitas kampus yang menunjang dan pendidikannya juga berkualitas.

Sebagian orang tua akan mempertimbangkan biaya kuliah untuk anaknya, namun tidak sedikit juga yang memperhatikan dari segala aspek, seperti fasilitas kampus, lingkungan kampus, sampai ke jangkauan transportasi umum. Semua itu dilakukan untuk memastikan kelangsungan perkuliahan bagi anak tercintanya.

Berapa lama kuliah jurusan Keperawatan ?

Kuliah di jurusan Keperawatan ada dua tingkatan, yaitu setingkat Diploma 3 dan jenjang sarjana S1. Pendidikan dengan jenjang Diploma 3 Keperawatan ini, disebut juga dengan Akademi Keperawatan (Akper). Lamanya pendidikan untuk jenjang ini selama 3 tahun. Lulusan Akademi Keperawatan ini disebut juga sebagai Perawat vocasional atau Perawat terampil.

Dengan memilih Kuliah di dibidang keperawatan, anda akan ditempa selain di dalam lingkup kampus juga akan di terjunkan langsung ke pelayaan kesehatan, seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik persalinan, panti jompo, dan praktek ke masyarakat. Di Akademi Keperawatan, anda belajar teori 6 semester, tiap semester langsung di praktekkan ke lapangan. Artinya, dapat teori langsung praktek, prakteknya tidak dilabor saja, tetapi langsung ke pasien.

Setelah lulus dari pendidikan Diploma, anda akan menyandang gelar Ahli Madya (AMd,Kep). Apabila anda telah lulus dari pendidikan diploma misalnya, ingin melanjutkan kuliah lagi di jurusan Keperawatan, maka anda dapat melanjutkannya kuliah ke Fakultas Ilmu Keperawatan atau ke Program Studi Ilmu Keperawatan. Lama pendidikan lanjutan yang bisa ditempuh selama tiga semester.

Pilihan selanjutnya, jika anda lulusan SLTA/SMK/MA atau sederajat, ingin mengambil jurusan ilmu Keperawatan, tapi tidak ingin pendidikan Diploma 3, maka anda bisa mengambil jurusan S1 Keperawatan di Universitas yang ada Fakultas Ilmu Keperawatan atau Program Studi Ilmu Keperawatan, baik negri maupun swasta atau di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang telah terakreditasi B, sebab jika anda ingin bekerja nanti, syarat mutlak kampus Akreditasi B terutama untuk seleksi CPNS.

Berapa lama kuliah di Fakultas Keperawatan ?

Lama kuliah di Fakultas atau prodi Keperawatan selama 8 semester atau  4 tahun. Ya, kuliahnya cukup lama. Anda akan di bekali dengan teori, dan pratikum di laboratorium maupun di pelayanan kesehatan. Setelah 4 tahun menempuh pendidikan, apabila lancar dan lulus anda akan diwisuda dengan gelar Sarjana Keperawatan (S.Kep).

Gelar S,Kep ini belum bisa anda gunakan untuk mencari pekerjaan atau praktik mandiri di bidang pelayanan kesehatan, seperti di rumah sakit, kecuali anda berniat kerja di Bank atau jadi wartawan, insha allah ijazah S,Kep anda akan berguna. Jadi anda harus melanjutkan lagi program pendidikan profesi selama 2 semester.

Saat pendidikan profesi, anda tidak lagi belajar teori di kampus. Akan tetapi anda akan diterjunkan langsung praktek di Rumah Sakit, Puskesmas, Rumah Sakit Jiwa, Klinik dan ke masyarakat serta panti jompo dan panti rehabilitasi. Apabila anda mampu melewati program pendidikan profesi selama 2 semester maka anda berhak mendapat gelar “Ns” (Ners) dan disebut Perawat Profesional.

Pendaftaran Dan Seleksi Masuk Kuliah Keperawatan

Untuk informasi pendaftaran dan selekasi masuk kuliah keperawatan, disini akan kami rekomendasikan ke sebuah institusi swasta yang memang sudah dikenal dengan biaya kuliah murahnya. bahkan bayar kuliahnya bisa dicicil.

Kami akan rekomendasikan anda masuk kuliah keperawatan di Universitas Aisyah Pringsewu Lampung, dan berikut ini adalah informasi syarat pendaftaran dan seleksi, serta biaya pendaftarannya.

1. Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia
  • Lulusan SMU, Aliyah atau SMK
  • Berbadan sehat, tidak tuna fisik dan tidak buta warna
  • Tinggi badan Minmal:
    Wanita : 150 cm
    Pria : 155 cm
2. Tata Cara Pendaftaran
  • Peserta bisa datang sendiri saat mendaftar, atau bisa melalui SMS/situs institusi
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan dan dilengkapi dengan:
    Pasfoto 4 x 6 sebanyak 5 lembar
    Foto copy ijazah / STTB / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir ( 2 lembar )
    Biaya Pendaftaran dan Uji tulis Rp. 150.000,- ( Seratus Lima Puluh ribu rupiah )
    Tes Kesehatan Rp. 150.000,-
3. Waktu Pendaftaran

Pendaftaran setiap hari 24 Jam, bisa via SMS atau WhatsApp ke nomor 0811 7200 100

4. Pelaksanaan Seleksi
  • Uji tulis, meliputi mata pelajaran IPA, Bahasa Inggris, Matematika dan Bahasa Indonesia
  • Tes Kesehatan

Mengapa Harus Memilih Universitas Aisyah Pringsewu

Ini semua merupakan rangkuman dari informasi yang sudah kami himpun, sehingga kami merekomendasikan anda untuk kuliah keperawatan murah di Universitas Aisyah Pringsewu Lampung.

Silahkan Baca : Kuliah Murah di Pringsewu

Hal tersebut tentu saja memiliki dasar yang sangat kuat, diantaranya adalah di kampus ini anda akan mendapatkan fasilitas yang memadai, seperti labolatorium yang lengkap dan terpadu, ruang kelas yang full AC, fasilitas olahraga yang memadai. Dan yang pasti Biaya Kuliah Murah dan bisa DICICIL.

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *