Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Kuliner di Pinggir Jalan

1 min read

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Kuliner di Pinggir Jalan

COBA GEH, Kuliner Pinggir Jalan menjadi salah satu pilihan saat perjalanan mudik ataupun liburan. Khususnya saat berada di daerah yang jarang ditemui restoran ataupun tempat makan mewah lainnya. Tidak salah memang, karena tidak sedikittip makanan pinggir jalan tetap memiliki rasa yang nikmat.

Kuliner pinggir jalan identik dengan tempatnya yang dibangun hanya menggunakan tenda dengan beberapa kursi dan meja, ada juga yang lesehan. Sensasi makan akan sangat berbeda dibanding makan di restoran, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum makan di pinggir jalan.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Kuliner Di Pinggir Jalan

Nah sebaiknya harus di fikirkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk singgah di kedai atau lapak dagang makanan yang ada di pinggir jalan. Meskipun rasa lapar sudah tidak bersahabat lagi.

Karena ini penting, sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada diri anda, iya kan. Mencegah itu lebih baik dari pada tidak sama sekali, untuk itu disini akan di ulas sedikit tentang hal hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum anda benar benar memutuskan untuk melakukan kuliner di pinggir jalan.

# Kondisi Sekitarnya

Dengan kondisi sekitar yang ramai tentu akan memberikan rasa aman selama makan. Terlebih saat menyantap kuliner pada malam hari. Jika keadaan sekitar tempat makan sepi, lebih baik untuk tidak mampir.

Ini akan sangat beresiko untuk anda, keluarga atau siapapun yang makan di sana. Pastikan memang keadaannya ramai, banyak lalu lalang kendaraan atau berada di dekat tempat umum seperti alun-alun dan lain sebagainya.

# Apakah Tempat Maknanya Ramai

Salah satu hal yang membuktikan bahwa makanan yang disajikan enak, bisa dilihat dari ramai atau tidaknya tempat makan. Saat terlihat ramai, tentu banyak orang merasakan makanan di tempat itu enak. Anda bisa memilih tempat makan di pinggir jalan yang memang ramai saja.

# Harga Makan

Salah satu alasan mengapa makan di pinggir jalan dipilih karena harga makanannya yang murah. Tak perlu buru-buru untuk memesan makanan.

Tanyakan dahulu untuk harganya atau bisa melihat langsung brosur menu makannnya. Saat dirasa harganya normal, Anda bisa langsung memesannya. Ingat, jangan sampai memesan makanan tanpa mengetahui harga terlebih dahulu.

# Area Parkir

Tak mudah memang untuk menemukan tampat makan pinggir jalan yang memiliki area parkir yang luas. Jika ingin tetap mencoba makan di pinggir jalan, pastikan ada ruang untuk memarkir kendaraan Anda.

Jangan sampai parkir kendaraan memakan bahu jalan, itu sangat berbahaya. Tanyakan saja ke penjual dimana tempat untuk parkir kendaraannya.

Itu dia beberapa tips yang bisa kalian lakukan jika ingin makan dan berburu kuliner dengan nyaman di pinggir jalan. Selamat mencoba!

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *