Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Potret Keindahan Wisata Taman Sabin Wonodadi Pringsewu

1 min read

Potret Keindahan Wisata Taman Sabin Wonodadi Pringsewu

COBA GEH, Wisata Taman Sabin. Pada awal tahun disela sela kesibukan dalam pekerjaan, aku sempatkan untuk mengunjungi sebuah destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Pringsewu, tepatnya di Desa Wonodadi Gadingrejo Pringsewu.

Aku berkunjung ke Taman Sabin untuk yang pertama kalinya pada sore hari, itu pun aku lakukan setelah pulang kerja. Ternyata jarak antara tempat aku kerja dengan objek wisata taman sabin ini cukup dekat, hanya membutuhkan waktu 10 menit dengan menggunakan sepeda motor.

Wisata Taman Sabin ini sangat ramai dikunjungi warga setempat maupun warga dari luar daerah setempat, bahkan banyak juga wisatawan domestik yang berasal dari dalam maupun luar kota. Aku pun memakluminya karena tempat ini merupakan tempat rekreasi yang masih baru.

Bukan tanpa alasan kalau saat ini taman sabin masih di serbu banyak warga dan para wisatawan. Karena taman sabin ini masih hangat dan santer diperbincangkan di media sosial. Khususnya para netizen yang memperbincangkan tempat wisata di pringsewu yang lagi hits.

Taman Sabin ini dinilai layak mendapatkan pengunjung, karena memang penataan ruang taman yang semula hanya sebidang sawah. Kemudian disulap menjadi objek wisata masyarakat yang murah meriah, sehingga warga tidak harus jauh jauh berlibur. Cukup datang saja ke taman sabin, liburan murah terasa mewah.

Taman Sabin yang terletak di tengah tengah hamparan sawah dan tidak jauh dari pusat Kota Kabupaten Pringsewu ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda. Apalagi saat libur panjang seperti liburan sekolah, liburan lebaran, menjelang akhir tahun dan bisa menjadi pembuka di awal tahun.

Selain itu anda juga bisa berkunjung kapan pun karena memang tempat ini memiliki akses yang mudah dijangkau. Dan yang pasti murah meriah eeuyyy.

Potret keindahan Wisata Taman Sabin yang terletak di Desa Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu ini sangatlah cocok buat anda semua. Semua kalangan baik yang berada di dekat maupun jauh, karena menurut aku pribadi, taman ini sangat recommended untuk anda kunjungi.

Daya Tarik Wisata Taman Sabin

Taman Sabin menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak di datangi pengunjung karena memiliki kenyamanan tempat untuk sekedar bersantai bareng keluarga, sahabat, kerabat, teman. Bahkan di taman ini juga ramah anak, karena memang didesain tidak berbahaya untuk anak anak. Namun sebagai orang tua kita harus tetap berhati hati dan waspada dalam menjaga buah hati tercinta.

Taman Sabin semakin menjadi daya tarik wisatawan setelah mendapatkan kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

Selain itu, jarak tempuh yang cukup dekat dari tempat Wisata Jajanan Tradisional Nggruput yang ada di Jalur dua jalan menuju Perkantoran Pemda Pringsewu. Nah setelah jajan di Nggruput anda bisa melanjutkan liburannya dengan menuju ke objek wisata taman sabin.

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

20 Replies to “Potret Keindahan Wisata Taman Sabin Wonodadi Pringsewu”

  1. Sebentar, di Lampung emang banyak orang Jawa ya. Ada nama wilayah Wonodadi. Kemudian sabin ini emang bener ya sebidang sawah. Istilah sabin juga di Jawa berarti sawah.

    Pengin tau sejarahnya kenapa di Lampung bisa banyak orang Jawa? Apakah transmigrasi kah?

  2. Halo salam kenal, pemanfaatan lahan sawah menjadi destinasi wisata memang sedang marak ya, di Bandung ada pemanfaatan lahan tambak ikan yang menjadi kampung Belanda dan ramai dikunjungi.

  3. Yang dijual pemandangan tengah sawah ya mas? Sayang fotonya cuma 1 saja kurang jelas kalau dilihat dari ponsel

  4. Penasaran dengan penampakan hamparan sawahnya. Oh iya, numpang tanya. Ke sini hanya bisa dengan kendaraan pribadikah? Maklum orang daerah situ.

  5. Aku auto searching dooong di google image taman sabin-nya.Keren yaaa mas, ecological park-nya. Banyakin fotonya lagi dong Mas Put.

  6. Sepertinya menarik taman di tengah sawah. Cuma sepertinya fasilitasnya baru sedikit ya mas. Fotonya ada lagi?

  7. Sepertinya menarik taman di tengah sawah. Cuma sepertinya fasilitasnya baru sedikit ya mas. Fotonya ada lagi?

  8. Mungkin bisa explore lagi fotonya yang banyak mas, biar saya bisa melihat lebih dalam keindahan wisata taman sabi di pringsewu.

  9. Dari fotonya kelihatan bagus. Tapi sayang, kok cuma 1 foto to Mas. Banyakin dong. Bisa dibuat di postingan lainnya agar makin dikenal.

    Btw, asyik ya, kalau taman wisata dekat dengan tempat wisata kuliner.

  10. Taman sebagai wisata murah meriah dan terjangkau, bermanfaat bukan hanya wis-dom saja … tapi juga utamanya masyarakat sekitar…saya juga merasakan manfaat keberadaan taman kota disekitaran kediaman

  11. Bunganya warna-warni, menjadi daya tarik sendiri ya.
    Di malang juga ada area persawahan yang disulap menjadi kawasan wisata

  12. Jadi penasaran dengan Taman Sabin Pringsewunya. Semoga suatu saat bisa menikmati panorama taman indah ini bersama keluarga. Pasti sangat mengesankan.

  13. Akang Putra konsisten nulis tentang Pringsewu. Bikin aku penasaran nyebrang nih ke Lampung. Kayaknya asyik juga ya. Dari Bandung jalan darat, nyebrang, jelajah Lampung…

  14. Wah penasaran pengen liat secara langsung bagaimana suasananya, sekarang sekarang baru bisa liat dari foto foto yang beredar di sosial media saja.

  15. Tamannya dipenuhi bunga warna-warni ya. Berwisata layak menjadi pilihan, terutama saat ingin melepas penat dari rutinitas harian

  16. Sekarang lagi tren bgt pengembangan desa wisata kayak gini. Bagus banget untuk menunjang ekonomi masyarakat lokal..

  17. Biasanya tempat wisata itu,alam atau wahana bermain anak.
    Dengan konsep persawahan yang beda,tentu menjadi daya tarik pengunjung untuk melihat langsung.
    Apalagi setelah rutinitas sehari – hari, dapat menghilangkan penat yang ada.
    Adem ngeliatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *