Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Manfaat Spa Untuk Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan

2 min read

Manfaat Spa Untuk Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan

COBA GEH, Spa Untuk Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan. Melakukan spa tidak melulu hanya untuk merawat kecantikan bagi wanita biasa. Namun spa juga bisa di lakukan bagi wanita hamil dan pasca melahirkan.

Berbagai cara dan upaya bisa dilakukan untuk merawat kebugaran badan,selain itu dengan melakukan spa ini bisa juga memberikan efek segar. Berikut ini manfaat melakukan spa untuk ibu hamil dan pasca melahirkan.

Manfaat spa untuk lbu Hamil

Bobot janin yang semakin bertambah dari bulan ke bulan dapat menyebabkan rasa pegal di bagian punggung dan pinggang. Selain itu, sebagian ibu hamil juga dapat mengalami kaku otot dan kram pada persendian hingga pembengkakan di daerah kaki.

Perubahan kondisi psikologis akan terasa, Seperti ketidakstabilan mood dan perasaan akan menjadi lebih sensitive.

Berikut adalah manfaat dari spa dan treatment pada ibu hamil:

Mengurangi stres : Kondisi hormonal yang tidak seimbang dapat menyebabkan si ibu menjadi stress. Dengan menambahkan wewangian aromatherapy sehinnga membuat hormon endorphin akan lebih terpacu untuk dikeluarkan, sehingga perasaan stress dapat tergantikan dengan rasa bahagia dan rileks.

Penelitian yang dilakukan oleh Miami Touch Institute membuktikan bahwa wanita hamil yang secara rutin melakukan perawatan. Akan memiliki perasaan lebih siap menghadapi persalinan, Iebih cepat proses penyembuhan pascapersalinan, lebih rendah tingkat stressnya, sehingga bayi yang dilahirkan kelak menjadi bayi yang riang.

Mencegah timbulnya jaringan parut : Spa salah satunya treatment pijat yang dilakukan juga berfungsi untuk membantu mengencangkan dan mengembalikan elastisitas kulit yang berkurang karena kehamilan serta mencegah timbulnya jaringan parut.

Mengurangi rasa pegal dan nyeril kram : Pemijatan pada seluruh tubuh dapat mengatasi rasa pegal dan nyeri di beberapa bagian tubuh;

Memperlancar peredaran darah : Spa yang dilakukan pada ibu hamil di setiap bagian tubuhnya secara rutin mampu memperiancar peredaran darah. sehingga asupan nutrisi dan oksigen untuk janin juga tercukupi dengan baik. Namun untuk ibu hamil yang menderita gangguan kesehatan seperti mual berlebih. batuk kronis, hipertensi, plasenta previa, dan demam tinggi tidak dianjurkan untuk melakukan perawatan ini. Mereka diharapkan konsultasi lebih dahulu dengan dokter spesialis kandungan sebelum melakukan treatment.

Manfaat Spa untuk lbu Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan, ibu baru akan merasakan kehilangan waktu untuk mengurus dirinya sendiri. Setiap hari waktu dan tenaganya akan terkuras untuk merawat bayi yang baru lahir.

Setelah melahirkan pada umumnya ibu baru akan mengeluh dan merasakan kondisi badanya terasa tidak enak.

Itu karena pada saat melahirkan, semua otot di tubuh digunakan. Melakukan Spa adalah salah satu solusi untuk membuat badan fit lagi.

Beberapa manfaat dari spa pasca melahirkan yaitu:

Relaksasi : Setelah melahirkan, perempuan biasanya merasa stres. Bagi ibu muda merawat bayi baru Iahir setiap hari akan membuat beban mental dan fiSik ibu terasa semakin berat. Spa merupakan salah satu cara menenangkan tubuh pasca melahirkan.

Meredakan nyeri tubuh : Nyeri pada kaki, paha, lengan, leher, dan punggung umum terjadi setelah melahirkan. Treatment Spa dapat membantu pelepasan horrnon endorfln di otak yang merupakan pereda nyeri alami. Dengan treatment pijat dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke dalam otot dan dapat meredakan nyeri atau pegal-pegal pada tubuh.

Melancarkan sirkulasi darah : Spa dapat melancarkan sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah Iancar tubuh akan merasa enak karena pasokan oksigen yang dibawa oleh darah mengalir ke seluruh tubuh.

Meningkatkan produksi susu : Treatment spa yang bisa meningkatkan produksi susu adalah pijat payudara. Selain melanmrkan ASI, pijat payudara juga bisa menoegah payudara kendur. Pijat ini membantu melepaskan hormon oksitosin yang merangsang pengeluaran ASI dan memudahkan proses menyusui.

Lakukan pijatan pada payudara hal ini akan membantu dalam pembukaan saluran kelenjar susu yang tersumbat. Sehingga mengurangi risiko radang kelenjar pada payudara (mastitis).

Mengencangkan otot : Proses melahirkan akan meregangkan tubuh Ibu, terutama bagian perut, punggung, dan panggul. Dengan perawatan spa, selain meredakan beberapa titik nyeri dan melepaskan tegangan pada otot treatment ini juga dapat kembali mengencangkan otot.

Berat badan : Setelah melahirkan, secara naluri wanita menginginkan bentuk tubuhnya kembali seperti semula. Spa menjadi solusi untuk mengecilkan perut dan membakar lemak tubuh.

Mengurangi kulit kusam dan stretch mark : Kulit kusam dan stretch mark merupakan masalah kulil yang umum dihadapi selama kehamilan. Dengan melakukan spa pasca melahirkan setelah melahitkan akan mengurangi dan menghilangkan permasalahan kulit pada ibu

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *