Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Nggruput Wisata Kuliner Tradisional Hits di Pringsewu

1 min read

Nggruput Wisata Kuliner Tradisional Selalu NgeHits di Pringsewu

COBA GEH, Nggruput Wisata Kuliner Tradisional. Sensasi Nggruput Yang Selalu NgeHits Tempat Berburu Wisata Kuliner Tradisional di Pringsewu. Yup benar sekali kalo ngruput memang selalu hits, hal tersebut bisa anda lihat disetiap hari minggu dimana nggruput dibuka selalu ramai pengunjungnya.

Kebanyakan pengunjung nggruput selalu merasa kangen kalo tidak datang. Dan selalu menantikan kehadiran jajanan serta kegiatan lainnya yang ada di nggruput. Bahkan tidak hanya masyarakat setempat saja yang hadir menikmati suasana di nggruput.

Banyak sekali warga dari luar kota Pringsewu pun yang selalu menantikan dan hadir untuk berwisata kuliner jajanan tradisional di Nggruput Pringsewu.

Kapan Wisata Kuliner Jajanan Tradisional Nggruput di Buka

Pertanyan seperti itu selalu bermunculan di media sosial seperti grup facebook pringsewu comunity. Biasanya pertanyaan tersebut akan ditanyakan oleh netizen yang penasaran dan belum pernah datang ke nggruput.

Sebenarnya waktu dan tempat kegiatan Nggruput ini selalu digaungkan oleh orang orang penggerak yang memang benar benar peduli akan keberlangsungan nggruput. ya beberapa akun facebook yang selalu aktif menggaungkan dan mengingatkan kapan dan dimana nggruput akan di buka.

Akun facebook yang sering memberikan informasi tentang nggruput ketika waktunya sudah tiba, seperti di hari sabtu. Akun Anjakesuma dan Eddy Pramudia selalu mengingatkan dan mengajak para netizen untuk hadir meramaikan nggruput.

Dari semenjak dibukanya nggruput 2 tahun silam tepatnya di bulan oktober 2018, kegiatan Nggruput bertempat di Jalan Jalur Dua Pemda Kabupaten Pringsewu. yang di buka pada setiap hari Minggu mulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Nah saran dari kami apabila anda hendak berkunjung ke nggruput untuk berburu aneka kulinernya, jangan sampai kesiangan. Karena apabila kesiangan anda tidak akan kebagian makanan yang anda inginkan.

Baca Juga : Ini dia Manfaat Nggruput di Jalur dua Pemda Pringsewu

Jajanan Tradisional Yang di Jual di Nggruput

Apa saja sih Jajanan yang di jual oleh bakul bakul yang ada di nggruput, Nah kamu harus tahu sebelum datang ke nggruput. Sebenarnya sangat banyak varian olahan makanan yang higienis dan juga selalu terajaga dari bahan bahan kimia berbahaya.

Berikut ini Jajanan tradisionak yang dijual di Nggruput Pringsewu, seperti nasi uduk, pecel keprok, lupis, geblek singkong, sawut singkong. Ketan kelapa, gemblong, gatot, manggleng, opak, tahu walik, risoles isi bakso dan ayam, kue timpan Aceh, putu Aceh, sego patuk. Lendut nongko, kolak biji salak ungu, nasi jagung, onde-onde, putu mayang, grontol, gethuk lindri, lapis singkong, mata sapi.

Sego tiwul, ciwel, sate chenil, gudek, sate padang, sate kere, sate bandeng. Combro, Getas, dan Kumbu,Cenil dan Meniran, Es Tung Tung, Tekwan, Kembang Tahu dan Nasi Rempah, Klepon. Bubur dan Dadar Gulung, Keron Goreng dan Tape Ketan, Pancong Beras, Nasi Kucing, Sate telur putuh, bacem Tahu tempe, Tahu Gejrot, Es Cendol Beras, Nasi Rawon.

Tenang saja semua jenis Jajanan yang dijual di Wisata Kuliner Nggruput Pringsewu ini sudah teruji kesehatannya dan terbebas dari zat bahan Kimia berbahaya. Semua telah diuji oleh Badan POM secara berkala yang selalu hadir di Nggruput pada saat melakukan tes uji kelayakan makanan.

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

One Reply to “Nggruput Wisata Kuliner Tradisional Hits di Pringsewu”

  1. disana ada tahu walik juga ya ternyata, ini cemilan hemat yang cukup mengenyangkan juga, apalagi kalo makannya pas lagi anget anget gitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *