Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Peluang Usaha Buah Musiman Bisa Untung Jutaan

2 min read

Peluang Usaha Buah Musiman Bisa Untung Jutaan

COBA GEH, Peluang Usaha Buah Musiman. Pernahkah anda melihat buah buahan yang di jual di pinggiran jalan? Coba perhatikan juga apakah buah yang dijual di pinggir jalan itu selalu ada di setiap waktu.

Bisnis buah buahan yang menjanjikan yaitu buah musiman, karena buah ini hanya ada ketika sedang musimnya saja. Keuntungan jualan buah ini bisa berlipat lipat hingga mencapai jutaan keuntungan tidak termasuk modalnya.

Buah buahan yang tergantung musimnya ini bisa anda jual dimana pun, yang penting tempatnya strategis dan banyak orang yang melihatnya. Bisa jualan buah di mobil atau bisa juga usaha jualan buah keliling pake motor atau mobil.

Jika anda mempunyai keinginan bisnis buah yang menguntungkan, anda juga harus mengerti resiko jualan buah. Sebagai pengusaha buah tentu harus pintar mencari pangsa pasarnya, sehingga buah yang di dagangkan bisa cepat terjual.

Tahu sendiri kalo buah buahan itu tidak bisa bertahan lama, sebagai upaya dalam meminimalkan resiko kerugian anda harus cepat menjualnya. Selain itu perlakuan terhadap buah yang akan dijual juga harus tidak asal asalan, karena bisa jadi buah yang dijual rentan bonyok (rusak).

Ketika panen tiba, beragam jenis buah buahan banyak sekali di jual di lapak pinggir jalan. Apalagi jalan raya yang ramai pengendara, atau di tempat tempat peristirahatan.

Hal tersebut mendatangkan peluang usaha baru bagi pedagang musiman. Tidak hanya orang yang sudah basiknya pedagang saja yang menjual buah buahan musiman ini, bahkan pedagang dadakan pun ikut meramaikan.

Harga jualnya pun berfariasi tergantung pintar tidaknya anda menjual dan pintar tidaknya pembeli menawar. Yang jelas jualan buah musiman ini mendatangkan keuntungan yang lumayan.

Berikut ini beberapa buah yang sering dijual dipinggir jalan. dan biasanya buah ini hanya ada ketika musimnya saja.

#Buah Durian

Buah durian ini banyak sekali peminatnya, meskipun rupanya yang mengerikan dengan kulit buah yang penuh dengan duri duri tajam. Namun banyak yang menyukainya.

Meskipun tidak menutup kemungkinan ada juga yang tidak menyukai aromanya. Tapi ternyata masih banyak yang suka buah durian ini dari pada yang tidak suka.

Harganya pun terbilang stabil dan cukup tinggi, jadi buah ini sangat memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa mendapatkan untung yang lebih tinggi.

Ketika buah durian dijual di pinggiran jalan, harga per buahnya bisa mencapai 10 hingga 20 ribu rupiah dan rata rata dijual pergandeng. Nah harganya pun berfariasi tergantung ukuran buahnya.

#Buah Duku

Buah duku ini hanya ada ketika musimnya saja, jadi anda tidak akan menemukan buah ini jika sedang tidak musim. Nah ini menjadi peluang bagi anda yang ingin mengadu keberuntungan dengan berjualan buah duku.

Namun anda juga harus tahu karena buah duku tidak bisa bertahan lama, dan juga sangat mudah rusak. Ketika buah duku terpapar sinar matahari langsung, bisasanya buah duku ini akan nampak hitam dan menjadi tidak menarik lagi.

Sebaiknya anda harus secepat mungkin menjual buah duku ini, bisa dengan mangkal di pinggir jalan atau bisa berjualan secara keliling.

Harga buah duku juga sangat terjangkau, yang dijual di pinggir jalan harganya berkisar Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 ,- itu pun tergantung jenis dan asal dari mana buah duku tersebut.

#Buah Mangga

Buah Mangga juga merupakan buah musiman, meskipun buah ini sangat melimpah ketika datang musim panenya namun masih banyak yang mencarinya. Hal ini bisa menjadai peluang untuk usaha jualan buah musiman.

Banyaknya jenis buah mangga ini menjadi buruan penikmat buah mangga, selain buah yang suddah matang, ternyata buah yang masih mentah juga banyak yang mencari karena biasanya dibuat rujak.

Baca Juga : Hasil Panen Buah Naga Bernilai Ekonomi Untuk Keluarga

Nah itu tadi beberapa buah yang hanya ada ketika musimnya saja dan yang bisa jadi peluang usaha bagi pedagang musiman. Jika anda berminat silahkan cari buah tersebut untuk di jual kembali, menjualnya pun bisa dengan menggelar lapak dagangannya di pinggiran jalan.

Pastikan tempat untuk jualan adalah tempat tempat yang ramai dilalui ya. Atau bisa jadi di tempat strategis seperti rest area, dekat ikon wisata atau di tempat dimana banyak pengendara yang beristirahat.

Peluang Usaha Buah Musiman ini Bisa mendapatkan Untung Jutaan loh. Apalagi di awal musim atau di akhir musim buah tersebut. Karena jika di puncak panen akan kebanjiran buah, jadi harga pun bisa menurun.

Apakah anda tertarik? silahkan mencoba.

 

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *