Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Perawatan Spa Yang di Perbolehkan untuk Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan

1 min read

Perawatan Spa yang di Perbolehkan untuk Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan

COBA GEH, Perawatan Spa untuk Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan. Menjadi wanita hamil sangatlah menguras banyak tenaga, apalagi wanita yang baru saja melahirkan. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, ketika proses persalinan sungguh luar biasa menguras tenaga.

Rasa lelah, capek, bahkan badan terasa sakit semua karena masa masa kehamilan dan juga pasca melahirkan. Banyak wanita yang merasakan sakit bahkan ada juga yang mengeluhkan kondisi badannya yang tidak karuan.

Sebenarnya sudah banyak solusi yang bisa di dapatkan oleh wanita hamil dan juga bagi mereka wanita yang baru saja melahirkan. Untuk mengobati rasa capek dan lelahnya butuh suasana rileks.

Berikut ini akan ada penjelasan beberapa Perawatan Spa yang di Perbolehkan untuk Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan. Untuk para wanita Silahkan disimak ya, dan untuk para pria juga boleh membaca karena dengan membaca ini anda bisa menjadi tahu keadaan istrinya saat hamil dan pasca melahirkan.

Perawatan Spa yang di Perbolehkan untuk Ibu Hamil

Pada saat hamil, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Karena sifatnya yang menaikkan temperatur tubuh, ada beberapa perawatan spa yang tidak aman untuk wanita hamil.

Beberapa hal yang harus dihindari yaitu berendam di air panas, mandi lumpur, dan body warp (membungkus tubuh yang biasanya pada wanita yang melakukan pelangsingan), sauna dan steam atau metode lainnya.

Jenis perawatan tersebut bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi ( kehilangan cairan pada tubuh), kondisi ini bisa membahayakan janin yang sedang mengalami masa perkembangan, terutama pada trimester pertama.

Pada perawatan lainnya seperti lulur, scrubbing dan facial, meskipun pada dasarnya aman, sebaiknya tetap berhati hati.

Pilihlah produk hypo allergenic, organik, natural dan aman bagi kehamilan, karena selama masa kehamilan kondisi kulit berubah dan menjadi lebih sensitif.

Oleh karena itu, sebelum memakai suatu produk komestik, ada baiknya dicoba terlebih dahulu pada sedikit area kulit untuk memastikan tidak terjadi iritasi.

Perawatan spa ini dapat dilakukan pada ibu hamil ketika masa kehamilannya memasuki trimester kedua. Akan tetapi ada beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum melakukan perawatan spa. Yaitu lakukanlah dan berkonsultasi lah lebih dulu kepada dokter kandungan.

Perawatan spa yang boleh dilakukan oleh ibu hamil yakni foot bath, scrubbing, masker, dan massage khusus ibu hamil.

Perawatan Spa yang di Perbolehkan untuk Ibu Pasca Melahirkan

Selain melakukan perawatan pada saat masa kehamilan, perawatan setelah melahirkan juga sangat diperlukan. Perawatan yang bisa dilakukan pada masa nifas ini yakni body massage, lulur dan scrub, body wrap, body steam, mandi rempah.

Selain spa tadi, bagi wanita yang telah melahirkan ada baiknya juga melakukan perawatan pada payu daranya, seprti dengan pijit payudara ( oxytosin massage) dengan tujuan untuk memperlancar ASI.

Body massage juga perlu dilakukan hal tersebut bertujuan untuk mengembalikan kekencangan kulit otot serta mengembalikan produksi kolagen sehingga kulit akan menjadi elastis kembali.

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *