Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Cara Mudah Bikin Tulisan Unik WhatsApp Saat Chatingan

1 min read

Cara Mudah Bikin Tulisan Unik WhatsApp Saat Chatingan

COBA GEH, Tulisan Unik WhatsApp. Aplikasi Chating seperti WhatsApp mempunyai beragam fungsi dan fitur fitur menarik, salah satunya yaitu membuat tulisan unik.

Fitur membuat tulisan unik ini dibuat dengan tujuan untuk menambah kesan berbeda pada saat melakukan chatingan menggunakan WhatsApp.

Dan tentunya fitur ini dibuat agar Chatingan di WhatsApp semangkin berwarna sehingga pada saat membacanya jadi tidak membosankan.

Tahukah anda jika di aplikasi WhatsApp yang anda gunakan bisa menulis dengan tulisan unik seperti tulisan tebal (Bold), tulisan miring (italic), Teulisan di coret (strikethrough), dan font yang berbeda (monospace).

Baiklah mari kita simak Cara Mudah Bikin Tulisan Unik WhatsApp Saat Chatingannya, bahkan tanpa menggunakan Aplikasi tambahan

Cara Mudah Bikin Tulisan Unik WhatsApp Saat Chatingan

Membuat Tulisan Tebal (Bold)

Biasanya kita sering membaca tulisan pada chat di whatsapp ada tulisan hitam tebal, tulisan ini sering berada pada judul tulisan atau pada kalimat kalimat tertentu yang dianggap penting.

Nah untuk membuat tulisan tebal (bold) di WhatsApp yakni hanya dengan cara menambahkan tanda asterisk (*) di depan dan di belakang teks yang menjadi point penting tulisan kita.

Membuat Tulisan Miring (Italic)

Ada juga beberapa kalimat yang akan kita tandai dengan tulisan miring pada chatingan sebagai penanda bahwa kalimat itu juga penting.

Nah untuk membuat tulisan menjadi miring di chatingan WhatsApp juga sangat mudah, bahkan tanpa aplikasi tambahan.

Caranya yakni dengan cara menambahkan tanda baca Underscore (_) didepan dan di belakang teks yang menjadi point penting pada tulisan kita yang akan dikirimkan.

Mungkin anda juga ingin tahu Cara Mudah Ambil Gambar Menggunakan Print Screen Dari Layar Laptop

Membuat Tulisan Dicoret ( Strikethrough )

Meskipun tulisan yang dicoret ini jarang digunakan, namun tidak ada salahnya kita tahu cara membuatnya.

Biasanya tulisan seperti ini hanya untuk iseng atau sekedar memberikan efek berbeda pada chatingan atau pada pesan yang kita sampaikan.

Nah untuk membuat tulisan dicoret pada chatingan di WhatsApp, yakni dengan cara menambahkan tanda tilde (~) didepan dan di belakang teks yang menjadi point penting pada tulisan kita yang akan dikirimkan.

Baca Juga : Cara Mudah Setting Tampilan WhatsApp Offline Ketika Sedang Online

Font Berbeda (Monospace)

Kalimat yang menggunakan font berbeda dari font bawaan aplikasi whatsapp ini juga banyak ditemukan, biasanya untuk menuliskan hadits, puisi, kata kata bijak dan lainnya.

Untuk mencoba membuat tulisan monospace ini anda hanya dengan menambhkan tanda apostrof (”’) sebanyak tiga kali di bagian awal dan akhir teks.

Cara bikin tulisan uniknya segitu aja dulu ya, kalau anda penasaran silahkan coba sendiri ya.

Oh iya kalo kamu mempunyai cara lain dalam membuat karakter yang berbeda pada kalimat di chatingan whatsapp. Baik itu tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi lain silahkan tambahkan di kolom komentar.

Semoga tips cara yang saya sampaikan diatas bisa bermanfaat dan bisa anda gunakan untuk membuat kalimat chatingan lebih berwarna.

Demikian lah Cara Mudah Bikin Tulisan Unik WhatsApp Saat Chatingan. Boleh di share ke teman siapa tahu teman kamu belum tahu caranya.

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *