Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Peluang Bisnis Saat Krisis, Dijamin Laris Manis

2 min read

peluang bisnis saat krisis pandemi corona coba geh

COBA GEH, Peluang Bisnis Saat Krisis. Baiklah kali hari ini saya akan membahas mengenai peluang bisnis rumahan saat krisis korona seperti ini. Tidak dipungkiri hampir semua negara di dunia saat ini telah mengalami krisis ekonomi.

Dampak dari hal itu diluar sana bisnisnya ada yang bisa naik ada ada yang bisa turun, bahkan ada yang tidak punya bisnis sama sekali. Ada juga yang ingin membuat atau memulai bisnis baru.

Mencari peluang baru di era sekarang ini banyak sehingga kita harus tahu terlebih dulu mainsetnya harus bisa saling support, saling membantu dan harus bisa Survive.

Saat ini yang perlu kita bahas yaitu peluang bisnis seperti apa, tapi sebelumnya harus tahu mainset dan aktivitas.
Selanjutnya adalah kebutuhan pasar saat era korona saat ini, coba mulai berpikir apa yang terjadi saat krisis ini.

Kurangnya penjualan itu biasa, itu sudah menjadi hal yang biasa dalam krisis artinya pendapatan konsumen berkurang. Kalau berkurang pendapatannya apa yang terjadi konsumsi pengeluarannya juga berkurang.

Konsumsi pengeluaran berkurang itu artinya daya belinya menurun, daya beli masyarakat menurun. Jadi tidak ada yang salah dengan produk-produk yang kita jual.

Kenapa produk kita tidak ada yang beli, ya namanya juga sedang krisis daya beli orang-orang menurut. Tapi bukan berarti mereka tidak mau makan, bukan berarti mereka tidak mau cemilan, bukan berarti mereka tidak memakai pakaian.

Dalam situasi krisis seperti itu sehingga produk kita tidak dibeli itu adalah hal yang wajar. Nah sekarang kita lihat Aktivitas apa lebih banyak di rumah, dengan ini mainset lebih banyak di rumah ini kita bisa cari peluang.

Apa yang kira-kira orang butuhkan di rumah itu apa, misal orang di rumah ingin cuci tangannya sudah ya jual produk produ tentang cuci tangan. Di rumah orang pengen makan vitamin C maka jual produk produk yang mengandung vitamin C.

Peluang Bisnis Saat Krisis rumahan, dijamin Laris Manis

Itu dari mainset kita dan aktivitas yang biasa dilakukan banyak orang ketika berada dirumah. Secara tidak langsung kebiasaan yang orang lain lakukan itu menjadi peluang untuk bisnis kita.

Selanjutnya adalah ikuti ikuti arah uang kemana, dalam kondisi seperti ini kita tahu penjualan property, penjualan apartemen menurun, penjualan tiket pesawat menurun.

Yang kita perhatikan dalam kondisi krisis seperti ini adalah kebutuhan pasar, ya kebutuhan pasar yang diinginkan oleh orang-orang tuh apa.

Untuk mendapatkan informasi kebutuhan pasar saat ini kita bisa melakukan reset terlebih dahulu di Google com atau google.co.id atau bisa reset di Google Trend. Langkah ini sudah cukup baik.

Baca Juga : Produk Laris di Marketplace Facebook, Ini Daftar Pilihannya

Mari kita bahas peluang bisnis saat krisis rumahan saat krisis akibat korona apa saja, selain apa yang di jelaskan berikut ini. Silahkan nanti anda bisa tambahkan lagi di kolom komentar ya. Baiklah langsung saja kita bahas.

Dropship

Menjadi pengusaha atau berjualan dengan system dropship atau dropshipper. Dropshipper itu seperti apa, dropshipper itu adalah agen atau penjual yang menjual kembali produk dari supplier.

Tepatnya menjadi distributor tanpa harus stok barang, tidak harus memiliki produk yang kita jual di dalam rumah kita. Itu artinya kita tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk modal.

Kita cukup menggunakan HP untuk foto produk, kemudian kita upload ke media sosial kita atau media lainnya yang kita punya, selesai kita sudah menjadi dropshiper.

Nah permasalahannya, produk apa yang bakalan laku dan laris dalam kondisi krisis seperti ini. Jika masih bingung untuk menentukan mau dropship apa, bisa cek di Google.

Kita bisa cek di Google ditempat kita saat saat ini sedang musim apa kemudian cari suplaiyer yang bisa drop dropship. Misalnya dropship kurma, kita bisa dropship kurma, mau dropship buku, barang-barang unik, baju muslim.

Kita bisa cari informasi di google trend untuk meriset barang yang sesuai dengan kebutuhan. Jualan dengan system dropship ini merupakan solusi bagi anda yang tidak memiliki biaya yang besar.

Jual Sayuran dan Buah Online

Selanjutnya peluang bisnis saat krisis saat ini bisa jualan sayuran, yang jualan sayuran online belum ada. Jualan sayur online itu seperti apa? bisa punya grup WA share aja jual sayuran siap antar.

Nah kan keren tuh orang kan males keluar rumah, dalam situasi pandemi seperti ini orang-orang akan berjaga jarak dengan orang lain.

Saat ini kan pemerintah menyuruh kita lebih banyak di rumah, kemudian melakukan sosialisasi kita agar menjaga jarak dengan orang lain. Agar kita tidak menyentuh orang lain.

Dengan kondisi tersebut yang artinya kita bisa berjualan sayuran dengan cara online, karena sayuran adalah bahan pokok yang dibutuhkan banyak orang.

Selain sayuran kita juga bisa jual buah-buahan online, buah-buahan seperti apa yang bisa kita jual online pada situasi pandemi seperti ini.

Buah buahan yang mengandung vitamin C tinggi, yang sedang ngetren saat ini yaitu jualan jeruk lemon. Jualan produk-produk yang vitamin C tinggi juga sangat berpeluang untuk mendapatkan keuntungan.

Peluang jual sayuran online dan jual buah-buahan online dalam kondisi krisis dan pandemi sangat besar, karena orang saat ini sedang bertahan untuk daya tahan tubuh. Karena buah buahan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi untuk daya tahan tubuh yang dibutuhkan.

Selain peluang bisnis saat krisis anda juga bisa membaca Peluang Usaha Buah Musiman Bisa Untung Jutaan sebagai solusi tetap berpenghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari.

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *