Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Produk Laris di Marketplace Facebook, Ini Daftar Pilihannya

3 min read

Produk laris di Marketplace Facebook coba geh

COBA GEH, Produk Laris di Marketplace Facebook. Dunia digital saat ini sudah menjadi lahan basah bagi para usahawan. Media sosial sudah tidak lagi hanya untuk ajang pamer gaya hidup saja layaknya sosialita.

Memanfaatkan media sosial untuk jualan kenapa tidak? Bahkan sudah banyak yang memanfaatkan media sosial sebagai jejaring sosial untuk meraup keuntungan.

Pemanfaatan medsos untuk berdagang tergolong sangat efektif, banyak keuntungannya dibandingkan jualan secara konvensional.

Secara kasat mata kita bisa melihat keuntungan yang sangat besar dari berjualan online di media sosial. Diantara keuntungan yang besar tadi yaitu tidak mengeluarkan biaya sewa gedung.

Nah ternyata tidak bisa asal asalan dalam menentukan jualan produk, apalagi di marketplace yang ada di jejaring sosial yang sangat besar seperti facebook.

Ingin berjualan di marketplace facebook ternyata gampang gampang susah lho, untuk menjual satu produk di marketplace tidak sama seperti menawarkan produk kita di beranda facebook.

Kita harus tahu rahasia jualan laris di facebook sehingga lebih optimal dalam menggunakan media sosial ini. Selain itu juga harus paham algoritma marketplace facebook untuk menjaring banyak pelanggan dari facebook.

Jika kita menjual produk di beranda facebook tidak perlu menggunakan trik trik layaknya jualan produk di marketplace facebook.

Anda punya produk yang akan dijual, tinggal ambil foto produknya semenarik mungkin kemudian tinggal upload saja ke beranda. Beres, tinggal bagaimana kita memasarkannya sehingga banyak yang tertarik.

Namum beda halnya ketika menjual produknya di marketplace, kita harus berhati hati membut gambar produknya agar diterima oleh pihak facebook untuk ditampilkan.

Daftar Jualan Produk Laris di Marketplace Facebook

Menentukan produk untuk di jual memang tidak bisa asal asalan, apalagi kita belum mempunyai produksi sendiri. Bisa dengan memanfaatkan Peluang Usaha Buah Musiman atau Peluang Bisnis Saat Krisis untuk berjualan di facebook marketplace.

Dengan ketepatan dalam memilih produk yang akan kita jual, tentunya akan memiliki potensi penghasilan yang bertubi tubi.

Tidak hanya untuk keperluan jualan di marketplace facebook saja, menentukan ketepatan produk yang akan dijual juga berlaku untuk segala jenis media yang akan digunakan untuk berjualan.

Selain itu target pasar yang akan kita bidik juga harus menjadi prioritas dalam merencanakan sebelum benar benar terjun berdagang secara online.

Jenis apa saja yang terbilang sangat potensial untuk kita jual secara online, nah berikut ini ada 6 jenis barang yang bisa mendatangkan penghasilan.

Ke enam produk bakal laris di marketplace antara lain adalah produk fasion, produk elektronik, produk makanan, produk kesehatan, produk hobi, dan produk bahan pokok.

Baiklah mari kita simak seperti apa peluang mendapatkan penghasilan dari barang barang jualan yang laris di marketplace facebook berikut ini

1. Fashion

Fasion merupakan ladang pendapatan yang tidak akan pernah sepi peminatnya, selama manusia masih hidup dan masih mengikuti tren gaya hidup.

Banyak jenis produk yang dihasilkan dari fasion ini, mulai dari pakaian, asecoris, dan kosmetik atau kecantikan.

Pakaian misalnya, coba perhatikan apakah penduduk bumi saat ini tidak membutuhkan pakaian? Ya semuanya pasti membutuhkan pakaian.

Untuk itu pakaian yang mengikuti tren sesuai dengan mode yang mengikuti perkembangan jaman pasti akan banyak dicari.

Apalagi kosmetik, saat ini sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para kaum hawa. Bahkan demi untuk mencukupi penampilan bisa mengalahkan kebutuhan sehari hari.

Nah rasa rasanya produk fasion ini akan tetap eksis menjadi produk laris untuk dijual di marketplace facebook.

2. Elektronik

Barang barang elektronik di era serba digital saat ini sangat dibutuhkan, apalagi produk smartphone. Produk tersebut tidak akan sepi karena sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Semua pekerjaan manusia sudah banyak yang menggunakan barang elektronik, seperti peralatan rumah tangga. Semua hampir menggunakan barang elektronik.

Kebutuhan kantor misalnya sudah pasti memerlukan barang elektronik seperti laptop atau komputer. Selain itu barang barang perlengkapan kelistrikan juga akan menjadi kebutuhan.

Coba perhatikan saat ini di sekeliling kita apakah ada yang tidak menggunakan barang elektronik? Produk ini sudah menjadi barang primer dalam kehidupan milenial.

3. Makanan

Siapa yang tidak butuh makan, setiap orang pasti butuh makan. Nah makanan disini lebih ke sebuah produk olahan yang memang menjadi kebutuhan.

Sebaiknya perhatikan juga pangsa pasarnya, apakah produk makanan yang kita jual ini target marketnya masih dalam satu wilayah atau sudah jauh diluar wilayah kita.

Selain itu kita juga harus perhatikan produk makanan yang seperti apa yang akan kita jual di marketplace. Kekuatan makanan juga harus diperhatikan, apakah bisa bertahan lama atau tidak dan sebaiknya tidak mengandung bahan pengawet.

Jaga kualitas makanan agar tetap higienis sehingga konsumen akan repeat order lagi ke kita. Banyak jenis makanan yang bisa di jual di marketplace, itu juga peminatnya tidak akan habis.

4. Kesehatan

Produk kesehatan banyak jenisnya, dan banyak juga yang mencarinya. Namun untuk menjual produk kesehatan ini harus dengan cara yang pintar, karena facebook sangat sensitive dengan produk jenis ini.

Jika kita perhatikan produk kesehatan yang sudah dijual di marketplace harganya cukup tinggi. Nah kita juga harus memiliki suplayer yang bisa memberikan margin cukup tinggi.

Ingat menjual produk kesehatan ini tidaklah mudah dan kita tidak bisa sembarangan karena menyangkut hidup seseorang. Jadi sebaiknya kita benar benar memahami betul barang yang akan kita jual.

Jangan sampai kita sembarangan menjual produk kesehatan dengan tidak memahami kemungkinan dampak terburuk atau efek sampingnya.

Dan usahakan memberikan pelayanan terbaik, seberti after salesnya juga harus dipertimbangkan sebelum anda benar benar menjual produk kesehatan.

5. Hobi

Siapa sih pengguna facebook yang tidak mempunyai hobi, saya rasa semuanya pasti memiliki hobi. Nah dengan ketertarikan hobi tersebut sudah pasti mempunyai peluang usaha didalamnya.

Untuk memenuhi kebutuhan hobinya bisa dipastikan akan bersedia menyisihkan uang untuk membelinya. Yang perlu diperhatikan adalah setiap yang membutuhkan produk untuk hobinya pasti akan membelinya.

Produk untuk hobi sangat bernilai bagi kita yang bisa mengambil peluangnya. Beragam produk yang bisa dijual misalnya sukucadang, perlengkapan, bahkan barang barang yang dicari orang untuk hobinya.

Nah itu tadi List daftar produk laris yang bisa di jual ke marketplace facebook. Namun ada satu hal yang penting dalam mempertahankan seberapa lama usaha kita akan bertahan.

Selain menentukan produk laris yang akan dijual kita juga harus belajar cara jualan di marketplace fb biar laris. Apabila sudah menjalankannya namun belum ada hasilnya yang memuaskan, jangan patah semangat dulu sebaiknya koreksi lagi kenapa marketplace fb sepi.

Ada baiknya kita tahu cara agar marketplace facebook dilihat banyak orang meskipun harus menempuh cara menaikan iklan di marketplace facebook.

Untuk menjadikan usaha dagang online kita tetap eksis sebaiknya tetap menjaga kualitas produk yang kita jual. Selain itu juga layanan yang kita berikan juga harus lebih baik.

Bagaimana sudah ada gambaran produk yang akan anda jual di marketplace facebook kah? Silahkan di siapkan dengan matang, semoga berhasil.

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

One Reply to “Produk Laris di Marketplace Facebook, Ini Daftar Pilihannya”

  1. saya jual hp bekas di marketplace facebook, memang hasilnya luar biasa, saya dapat banyak pembeli dari marketplace fb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *